Rabu, 02 Januari 2019

SIMPOSIUM AWAM ”ONE STOP BEAUTY, TAMPIL MENAWAN DAN PRIMA” MEMERIAHKAN PERINGATAN HUT RSMH KE-62

               SIMPOSIUM AWAM
 ”ONE STOP BEAUTY, TAMPIL MENAWAN DAN PRIMA” 
MEMERIAHKAN PERINGATAN HUT RSMH KE-62


RSMH Palembang mengelar Simposium Awam “One Stop Beauty, Tampil Menawan dan Prima” sebagai  salah satu rangkaian acara memeriahkan HUT RSMH  ke -62. Acara simposium berlangsung, Kamis 03 Januari 2019 di Aula Diklat Lt.2 RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.
Simposium ini dibuka langsung oleh Direktur Keuangan, Dr.H. Welly Refnealdi, M.Kes, Ph.D.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan profesi (mahasiswa, guru dan karyawan). 
Pembicara dalam symposium ini merupakan para pakar dibidangnya masing-masing yaitu Dr. Sarah Diba, Sp.KK,FINSDV, Dr.Hj. Ani, Sp.M(K), Dr.Anne Rivaida, M.Gizi,Sp.GK dan Pitta Romauli, S.Psi,M.Si dengan moderator Dr. Yoan Levian Magdi, Sp.THT-KL(K).
Dalam materinya mengenai  Healthy Skin Is Beauty, Dr. Sara Diba menjelaskan bagaimana menjaga agar kulit tetap sehat  melalui faktor internal ( rehidrasi cukup, nutrisi, vitamin and micronutrient dan tidur yang cukup), sedangkan faktor eksternal (gaya hidup, lingkungan, sun protection, sikn care, make up dan treatment). Selanjutnya materi Dr. Hj.Ani, Sp.M(K) dengan topik Tips Mata Sehat dengan Contact Lens membahas jumlah pemakai lensa kontak yang semakin banyak sehingga diharapkan lensa kontak yang nyaman, aman, penglihatan optimal dan resiko minimal. Pemakai juga harus mengetahui jenis lensa kontak yang sesuai dan cara perawatannya.

Diet Sehat Tidak Menyiksa merupakan materi yang disampaikan oleh Dr. Anne Rivaida, M.Gizi, Sp.GK. Diet yang sehat dengan pola gizi seimbang dengan memperhatikan Indeks Massa Tubuh ( IMT ) dan Ukuran Lingkar Pinggang. Dan narasumber terakhir mengangkat topik Aspek Psikologis  “ Tampil Sehat dan Cantik” disampaikan oleh Pitta Romauli, S.Psi,M.Si. Ibu Pitta memberikan kiat untuk meningkatkan inner beauty yaitu berpikir positif, membiasakan hidup bersih, menjaga kesehatan jasmani dan rohani, mengurangi kepentingan pribadi, membiasakan hidup jujur, menjalankan tanggung jawab, ramah dan terbuka terhadap orang lain dan memperkuat doa.
Simposium berlangsung dengan suasana akrab dan hangat dengan banyaknya pertanyaan dari para peserta dan di akhir acara diberikan Doorprice bagi penanya terbaik. Semoga kedepannya makin banyak yang menyadari, bahwa kecantikan bukan dilihat dari satu sisi saja (fisik) tapi juga secara paripurna (keseluruhan aspek). Selamat HUT RSMH ke 62, semoga semakin baik dalam melayani masyarakat.
Salam.
 IP3Humas/Noya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar