PELAYANAN PRIMA (Service Excellent)

Peningkatan terus menerus (continuous
improvement) harus selalu diasah agar pelayanan terhadap pelanggan pun meningkat
dari waktu ke waktu. Peran anggota/karyawan dalam suatu organisasi menentukan kelangsungan
organisasi itu sendiri. Apabila mutu pelayanan meningkat, dampak pada
organisasi secara menyeluruh akan dapat dirasakan pula oleh para anggotanya.
Pelayanan prima (service excellent)
pada dasarnya adalah suatu usaha yang dilakukan untuk memenuhi keinginan atau
hasrat menusia seperti tersebut di atas, baik berhubungan dengan sisi customer
maupun sebagai pemberi layanan. Maka layanan prima bukan hanya memberikan
kepuasan kepada customer saja melainkan juga usaha mengenakan dan memberikan
layanan.
Customer yang dimaksud ada dua bagian,
customer external dan customer internal. Etika pelayanan merupakan prilaku
dalam memberikan pelayanan yang etis sesuai janji dan komiment. Perilaku
pelayanan yang baik dipengaruhi oleh kejujuran, emosi baik kepercayaan diri,
tanggung jawab, kepatuhan pada kode etik pelayanan dan integritas diri untuk
pelayanan berkualitas, akan menghasilkan kualitas etika pelayanan yang
sempurna.
Mengembangkan lingkungan kerja yang
berorientasi kepada pelayanan yang etis, untuk pelanggan eksternal dan
internal, merukan keunggulan yang akan membuat perusahaan selalu sukses di
frontline.
Pelayanan prima (service excellent)
senantiasa memenuhi kebutuhan customer, menghadirkan pelayanan yang berkualitas
dengan kenyamanan yang optimal, mengutamakan keramahan, sopan santun,selalu
menerapkan 3 S (senyum,sopan,salam), helpful dan memiliki product knowledge
pengerjaan tepat waktu, tingkat kesalahan yang hampir tiada, kecepatan
pelayanan, tenaga terampil, pengiriman yang rapi dan terjaga, penangganan
complain yang baik, perhatian yang serius terhadap customer,serta mempunyai
kecakapan dalam berkomunikasi yang baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar