Selasa, 18 April 2017

STOP !! PRAKTIK PERCALOAN DI RSMH PALEMBANG



STOP !! PRAKTIK PERCALOAN DI RSMH PALEMBANG

Praktik percaloan di Indonesia seakan tak ada habisnya.  Tak hanya calo tiket penerbangan, kereta api, atau nonton bola, kini percaloan pun terjadi untuk antrean berobat bagi pasien di rumah sakit.
Antrean panjang untuk mendapat pengobatan membuat calo bermunculan di rumah sakit. Mereka membantu pasien yang tidak bisa datang pagi untuk mengambil antrean. Tidak hanya itu mereka juga membantu pasien yang akan rawat inap dengan mematok harga tertentu. Ini tentu saja merugikan pihak RSMH dan mencoreng nama RSMH dimata masyarakat. 
Praktik percaloan ini  sangat merugikan pasien dan berdampak buruk bagi citra rumah sakit. Pencaloan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, koq ya tega mengambil keuntungan diatas penderitaan orang lain. Ironisnya, jasa calo kadang lebih besar dari tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan!
Maraknya pemberitaan tentang calo di RSMH Palembang, mengundang keprihatinan orang nomor satu di RSMH yaitu Direktur Utama Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH . Ditemui di sela-sela kegiatannya meninjau lokasi hidroponik di Departemen PA pada hari Senin (17/04) kemarin Dr.Syahril mengatakan akan mengambil langkah tegas terhadap oknum yang melakukan praktik ilegal percaloan di RSMH, tidak main-main  jika itu adalah pegawai kontrak/BLU akan diberhentikan dan bila PNS akan diproses sesuai dengan prosedur namun bila orang tersebut merupakan orang luar akan diproses melalui jalur hukum. 
Untuk itu , beliau menghimbau kepada pasien, keluarga serta pengunjung agar tidak menggunakan jasa calo, karena merugikan secara materi dan merusak nama baik RSMH Palembang. Berbagai upaya yang dilakukan untuk memberantas  praktik percaloan di RSMH diantaranya dengan internalisasi penyebaran spanduk yang berisi himbauan penggunaan calo akan merugikan diri sendiri karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar, selain itu dengan sistem antrian online pendaftaran rawat jalan yang  saat ini ada diharapkan akan meminimalisir keberadaan calo.  Setiap masyarakat yang menjadi korban, sekiranya dapat langsung melaporkan keberadaan pelaku agar pihak managemen dapat mengambil langkah tegas.
Kami menyediakan Hotline 0822 82030000 yang akan menampung semua keluhan dan masukan darimasyarakat.@yeri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar