Jumat, 21 April 2017

“KARTINI” NYA RSMH PALEMBANG, Dr.ABLA GHANI,Sp.THT-KL (K)



“KARTINI” NYA RSMH PALEMBANG, Dr.ABLA GHANI,Sp.THT-KL (K)

Diusianya yang tidak muda lagi, dr.Abla Ghani,Sp.THT-KL (K) tetap energik melakukan aktifitasnya dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Perempuan kelahiran Filipina 12 Januari 1953 dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Program Studi THT-KL di Departemen THT RSMH Palembang.
Ditemui sebagai narasumber dalam sarasehan yang diadakan di gedung utama lt.2 RSMH Palembang, dr.Abla mengatakan kunci kesuksesan dirinya dalam karir dan keluarga adalah kita harus memahami kodrat kita sebagai wanita, dimana ketika kita telah berstatus sebagai seorang istri dan ibu maka hal yang paling penting adalah apapun yang kita lakukan diluar sana harus mendapat izin dari suami. Bila kita tidak mendapatkan izin namun tetap melakukan pekerjaan tersebut maka itu akan menyalahi hukum agama. Tanpa izin dari suami kita tidak akan bisa seperti sekarang.
Seorang wanita harus bisa menyeimbangkan dirinya antara kehidupan pribadi, keluarga ,masyarakat dan juga dalam karirnya. Yang dilakukannya untuk dirinya sendiri  adalah manajemen waktu, mengatur pola hidup sehat, memberikan waktu untuk diri sendiri/me time (spa/salon) dan menjaga emosi. Keluarga yang baik adalah keluarga yang didalamnya ada kerjasama atau pengertian antar anggota keluarga dalam melaksanakan tugas berdasarkan kasih sayang yang tulus dan ikhlas serta  Saling melengkapi satu sama lain.(absolutely agree mam.....*)
Ditanya rahasianya yang awet muda diusia 64 tahun dirinya mengaku bahwa selalu mengatur pola hidup sehat, perbanyak minum air putih, diet ketat dan makan tidak berlebihan. Selalu “late lunch” di jam 16.00 sehingga  tidak  makan diwaktu malam. Bila lapar dirinya banyak mengkonsumsi buah-buahan dan minum 3000 cc air putih /hari.
Nasib kita sebagai kaum perempuan ada ditangan kita sendiri,jadi perlihatkan kalau kaum perempuan itu tidak lemah dan mempunyai kekuatan untuk melebihi kaum pria tapi tidak lepas dari tanggung jawab terhadap keluarga, pekerjaan ,dan masyarakat sebagai kodratnya kaum perempuan. Semoga makna Kartini ditahun ini dan juga tahun‐tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan‐kegiatan tapi muncul Kartini‐Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini.Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan.Dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat,dan tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkpribadian.@yeri/rita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar