Kamis, 06 April 2017

KUNJUNGAN KERJA FK UNILA DAN RSUD ABDOEL MOELOEK KE RSMH PALEMBANG




KUNJUNGAN KERJA FK UNILA DAN RSUD ABDOEL MOELOEK KE RSMH PALEMBANG
RSMH adalah salah satu rumah sakit dari 14 rumah sakit di Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI untuk menjadi RS Rujukan Nasional. Tentu ada criteria tertentu untuk menjadi rumah sakit Rujukan Nasional, yakni: harus mampu sebagai pengampu beberapa provinsi,salah satunya adalah probvinsi Lampung, menjadi rumah sakit pendidikan, dan terakreditasi baik nasional maupun internasional. 
Rumah Sakit Mohammad Hoesin adalah rumah sakit pendidikan utama di regional Sumatera Selatan. Hubungan RSMH dengan FK UNSRI bagai senyawa yang tidak dapat terpisahkan. Karena proses pembelajaran dan penelitian dilakukan bersama, kedua lembaga ini saling membutuhkan satu sama lain. Fakultas Kedokteran UNSRI selayaknya
mendukung segala aktivitas RSMH, begitu pula sebaliknya. FK UNSRI berperan menyaring calon-calon tenaga kerja yang merupakan generasi penerus di dunia kesehatan terutama di wilayah Sumatera bagian Selatan. Generasi penerus ini dibekali pengalaman intensif dengan pendampingan para pendidik berkualitas dari RSMH. Untuk tahun ke depan kiprah RSMH di bidang penelitian dan pendidikan semakinmenakjubkan. Oleh karena itu, besar harapan semoga RSMH senantiasa mengabdikan dirinya dengan melayani masyarakat luas secara langsung dan terus menerus mengembangkan ilmu kesehatan. Dan semoga publikasi jurnal-jurnal ilmiah dari RSMH dan FK UNSRI semakin luas, sehingga terjadi aliran transfer of knowledge yang deras sehingga literasi mengenai dunia kesehatan menjadi salah satu program unggulan.
Pada Kamis, 06 April 2017, Direktur Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH menerima kunjungan kerja Dekan FK UNILA                 Dr.dr. Muhartono, Sp.PA,MKes , Direktur Diklat dan SDM RS Abdoel Moeloek dr.Amir Effendi,Sp.KK, dr.Marzuqi S,Sp.OG dan dr.ratna Dewi S,Sp.OG dari SMF Obgyn RS Abdoel Moeloek Lampung di ruang kerjanya. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka rencana pembukaan Sp 1 Obgyn di UNILA. Selama ini UNILA belum ada profesi dokter umum atau pun PPDS Obgyn hanya sebatas mahasiswa kedokteran. Untuk  itu akan dimasukkan dalam RAB tahun mendatang. @Humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar