Senin, 17 April 2017

RSMH PALEMBANG, PANEN SAYURAN HIDROPONIK



RSMH PALEMBANG, PANEN SAYURAN HIDROPONIK
Setelah beberapa waktu lalu , kami mengulas tentang tanaman hidroponik di Departemen/Instalasi PA sehingga  menginspirasi banyak bagian lain yang ingin mengikuti jejak menanam sayuran hidroponik, dan.... tidak itu saja , Jajaran Direksi  pun ikut tertarik untuk meninjau tanaman hidroponik di Departemen PA. Jadilah pada siang (Senin/17/04) mulai dari Direktur Utama Dr.Mohammad Syahril,SP.P,MPH , Direktur Umum SDM dan Pendidikan Drs.Amrizal,Apt,M.Kes  dan Direktur Medik dan Keperawatan Dr.dr.H.M.Alsen Arlan,SP.B-KBD,MARS serta tim green hospital mengadakan kunjungan ke Dep.PA diterima oleh  Kepala Departemen PA dr.Ika Kartika,Sp.PA (K) dan Kepala Instalasi PA dr.Aspitriani,Sp.PA dengan seluruh konsulen dan karyawan PA.
Baca : http://rsmhhumas.blogspot.co.id/2017/04/uniknya-tanaman-hidroponik-di-deppa_11.html
Seruuuu...disana kami bisa memetik sayuran hidroponik yang siap panen,  tidak itu saja kami juga dijamu dengan makan siang yang terdiri dari hidangan hasil tanaman hidroponik. Kreativitas dan inovasi sama-sama berhubungan dengan suatu gagasan atau cara baru dalam memecahkan masalah dan peluang. kreativitas dan inovasi itu tidak akan jauh jauh dari hal yang Unik,  yang Baru yang membuat kita berdecak Kagum ck..ck..ck..yang bisa membuat Perubahan  dan yang membuat kita merasa kaget  dan WOOOOOOW ...amazing!!
  Jadi orang – orang yang memiliki kreativitas dan inovasi itu gemar menciptakan, mengkombinasikan dua hal atau lebih, dan memodifikasikannya menjadi sesuatu yang luar biasa  dengan pemikiran yang berbeda, pemikiran yang membuat peluang baru terbuka contohnya ya tanaman Hidroponik ini, pernah terbayangkan kalau ada tanaman Hidroponik  di rumah sakit...???
Hal lain yang bisa dipetik  dengan adanya tanaman hidroponik ini adalah keakraban, kekeluargaan dan persaudaraan  yang bisa dijalin antar bagian/depertemen/instalasi  sehingga  menimbulkan potensi untuk mengembangkan tanaman hidroponik ditempat lain selain itu peluang usaha juga cukup menjanjikan.
So.... tunggu apa lagi...mari kita jadikan RSMH Palembang sebagai kawasan green hospital dengan menerapkan pola tanaman  Hidroponik..... @yeri




Tidak ada komentar:

Posting Komentar