Rabu, 12 April 2017

“RSMH PALEMBANG MENYAPA PELANGGAN”, TEMA : FOKUS CEGAH DEPRESI




“RSMH PALEMBANG MENYAPA PELANGGAN”, TEMA : FOKUS CEGAH DEPRESI

Setiap tahun, tanggal 7 April diperingati oleh seluruh masyarakat di dunia sebagai Hari Kesehatan Sedunia. Tahun ini, tema global HKS 2017 adalah “Depression: Let’s Talk” dengan tema nasional adalah “Depresi: Yuk Curhat!”.
Bertepatan dengan hari Kesehatan Dunia, kegiatan rutin RSMH Menyapa Pelanggan menghadirkan narasumber psikolog Dra.Syafri daini,SPSi, dibuka oleh Dr.dr.Dzulkhair Ali,Sp.PD,KGH mewakili Direktur Utama RSMH Palembang bertempat di Taman CFC RSMH pada hari Kamis, 13 April 2017.
Acara RSMH Menyapa Pelanggan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian managemen RSMH terhadap keluhan dari pasien, keluarga maupun pengunjung. Pelanggan bisa menyampaikan keluhan langsung kepada managemen dan akan langsung ditanggapi oleh narasumber pada saat itu.Keluhan yang disampaikan pun beragam mulai dari pelayanan hingga fasilitas kesehatan yang disediakan, dengan diiringi live music acara ini berlangsung dengan santai.
Depresi adalah sebuah keadaan yang memiliki gejala berupa rasa sedih yang berkepanjangan dan hilangnya minat untuk melakukan kegiatan yang biasa disukai, diikuti penurunan kemampuan menjalankan kegiatan yang biasa dilakukan.
Segala macam situasi bisa menyebabkan depresi. Depresi dapat terjadi pada siapapun, dalam usia berapapun. İni perlu kita sosialisasikan agar kita bisa lebih menyadari gejala depresi yang dialami.
Depresi kerap tampak dalam bentuk gangguan tidur, perubahan nafsu makan, perasaan bersalah atau tidak berguna, lelah berkepanjangan, bahkan pemikiran menyakiti diri sendiri. Meskipun depresi mempengaruhi semua kelompok demografis, remaja dan usia dewasa muda adalah kelompok yang kerap mengalaminya, begitu juga wanita dalam usia produktif (terutama setelah melahirkan) dan yang berusia 60 tahun.
Cobalah untuk menemukan cara untuk bersantai dan terus melakukan hal-hal yang Anda nikmati. Ingat: Ketika Anda hidup dengan seseorang dengan depresi, Anda dapat membantu mereka pulih, tetapi Anda juga perlu mengurus diri sendiri. Diperlukan kesabaran dan ketekunan baik dari orang dengan depresi dan keluarganya, karena pemulihan dapat memakan waktu.@yeri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar