Senin, 24 Juli 2017

RSMH PALEMBANG SUKSES MELAKUKAN OPERASI TRANSPLANTASI GINJAL KE 3



RSMH PALEMBANG SUKSES  MELAKUKAN
OPERASI TRANSPLANTASI GINJAL KE 3

Rumah Sakit Umum Pusat Dr.) Mohammad Hoesin Palembang untuk ke tiga kalinya akan melakukan operasi transplantasi ginjal, Senin 24 Juli 2017 pukul 08.00 WIB.Pasien yang dioperasi bernama Hakim Prasetyo ( 37 Tahun), dia  menerima ginjal dari kakak kandungnya yang bernama Rahmat Arif Gunawan 47 Tahun) . Operasi Transplantasi Ginjal ini merupakan kerjasama antara tim  RSMH Palembang   dan Tim  Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang di pimpin oleh DR.Dr. Arry Rodjani, SpU(IC)

Setelah melalui serangkaian tes kesehatan, akhirnya Pasien Hakim Prasetyo  dan pendonor ginjal kakak kandungnya Rahmat Arif Gunawan dinyatakan layak untuk dilakukan operasi cangkok ginjal. Tim Transplantasi Ginjal RSMH dengan ketua dr. H.Marta Hendry, SpU yang terdiri dari : Dokter Spesialis PDL, Bedah Urologi, Radiologi, Anestesi,Psikiater & Psikolog,  Dokter & ahli Nutrisionist serta paramedis RSMH Palembang.

dr. H.Marta Hendry, SpU saat ditemui Media RSMH menyatakan bahwa operasi berjalan lancar   selama  4 jam hanya ada kendala pada donor ternyata penbulu darahnya bercabang jadi harus dilakukan penyambungan terlebih dahulu selama 1 jam. Operasi cangkok ginjal adalah merupakan dua operasi, sebab tidak hanya penerima ginjal namun juga pemberi donor. Setelah menjalani operasi pada hari ini pasien dan pendonor akan berada dibawah pengawasan tim dokter RSMH hingga dinyatakan sembuh dan dapat beraktifitas kembali, ungkapnya!

( Suhaimi- Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar