Jumat, 14 Juli 2017

Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sum-Sel Ke RSMH Palembang



Kunjungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sum-Sel
Ke RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang

Palembang, Jum’at 14 Juli 2017, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Bapak M. Chairul.S. Matdian, SH, M.HKes didampingi Sekretaris Dewan Bapak Ramadhan Sulaiman Basyeban, SH, Mm disela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri mengunjungi M. Chairul Yusuf yang dirawat di ruang Rawas RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembnag.

Kunjungan Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel beserta jajarannya disambut Direktur Utama RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang Dr.M.Syahril, Sp.P,MPH didampingi Kepala Bidang Pelayanan Medik Dr. Msy. Rita Dewi beserta pejabat struktural dan fungsional lainnya.

Kesan pertama Bapak M. Chairil S. Mahdian bahwa RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang saat ini sudah sangat bersih jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Beliau menyatakan kagum dan bangga kepada RSMH Palembang bahwa RSMH Palembang memang layak mendapatkan pengakuan internasional. Beliau menyampaikan bahwa sebagai rumah sakit, kebersihan adalah hal yang sangat penting, karena selain bersih pangkal kesehatan, kebersihan itu adalah sebagian dari iman dan menjadi kewajiban bersama antara Rumah Sakit, Pasien, Keluarga dan pengunjung untuk menjaganya.

Pak Syahril (Dirut RSMH Palembang) menyampaikan, diakuinya RSMH dengan terakreditasi Internasional maka Rumah Sakit Menjadi Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien dan Pelayanan Publik. Mengenai adanya masukan dari pasien Bapak M. Chairul bahwa RSMH perlu memperhatikan rumah singgah, karena besarnya kebutuhan masyarakat akan rumah singgah tersebut dan 2 rumah singgah yang ada belum mencukupi, untuk hal tersebut pak syahril menyampaikan bahwa saat ini sedang dibangun Home Stay dengan 6 lantai merupakan bantuan Kementrian Perumahan Rakyat. Home Stay tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat untuk rumah singgah.

Selain itu RSMH kedepannya segera akan membangun Hostel untuk memenuhi peserta didik yang berasal dari luar kota maupun masyarakat umum.\
( Yati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar