“Apresiasi
diberikan kepada seluruh lini terdepan baik itu Satpam ,Cleaning Service, Customer Services, Residen maupun tenaga paramedis
dalam memberikan pelayanan terbaik yang kepada
masyarakat”, demikian sambutan Direktur
Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dalam apel pagi , Senin 17 Juli 2017. Dihadiri
oleh Jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Non struktural, dan Karyawan/ti
RSMH Palembang, apel pagi dimulai pukul 07.15 wib sd selesai. Walaupun keadaan
jalan yang macet karena bersamaan dengan pertamakali anak masuk sekolah setelah libur panjang, namun hal
ini tidak boleh dijadikan alasan untuk
tidak mengikuti apel pagi , keadaan jalanan yang macet harus
diantisipasi dengan datang lebih cepat dari biasanya.
Dalam beberapa
hari kedepan RSMH sebagai RS pelayanan publik akan dinilai oleh Kementrian
kesehatan, RSMH dalam memberikan pelayanan mempunyai standar-standar antara lain :
1. Kejelasan / ketepatan waktu dan informasi
dalam pelayanan. Informasi yang diberikan kepada masyarakat haruslah tepat dan
sistim yang ada harus mengawal
2.
Kecepatan pelayanan / respon
time sebagai indicator pelayanan
3.
Mengoptimalkan seluruh aset RS
yang akan diberikan kepada masyarakat
Standar-standar tersebut penting untuk menjamin mutu dan keselamatan ,
agar setiap individu yang bekerja di RSMH menanamkan mindset ini dalam memberikan
pelayanan kepada masyarakat. Setiap komponen RS berperan aktif , fokus dan bertugas
dengan baik sesuai dengan waktu tugasnya.
Dalam apel pagi tersebut juga dilakukan
simulasi 3 S yaitu Salam , sapa dan senyum oleh Tim Transformasi Budaya
Organisasi RSMH dengan ketua Ibu Sri Susilawati,S.Sos.
Simulasi ini menampilkan contoh berkomunikasi yang baik , bagi Satpam, Customer Services, Dokter Penanggung jawab Pelayanan (DPJP), Perawat,Residen
maupun seluruh petugas non medis lainnya.
Namun sebenarnya pelayanan yang baik
bermula dari hati yang ikhlas , individu
itu sendiri yang berperan. Ini merupakan
kebutuhan setiap manusia dimanapun dan kapanpun ingin dihargai dan diperlakukan
dengan baik. (agree….)#yeri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar