Minggu, 16 Juli 2017

APEL PAGI RSMH PALEMBANG, 17 JULI 2017


APEL PAGI RSMH PALEMBANG,  17 JULI 2017


“Apresiasi diberikan kepada seluruh lini terdepan baik itu Satpam ,Cleaning Service, Customer Services, Residen maupun tenaga paramedis  dalam memberikan pelayanan terbaik yang kepada masyarakat”, demikian sambutan  Direktur Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH  dalam apel pagi , Senin 17 Juli 2017. Dihadiri oleh Jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Non struktural, dan Karyawan/ti RSMH Palembang, apel pagi dimulai pukul 07.15 wib sd selesai. Walaupun keadaan jalan yang macet karena bersamaan dengan pertamakali  anak masuk sekolah setelah libur panjang, namun hal ini tidak boleh dijadikan alasan untuk  tidak mengikuti apel pagi , keadaan jalanan yang macet harus diantisipasi dengan datang lebih cepat dari biasanya.
Dalam beberapa hari kedepan RSMH sebagai RS pelayanan publik akan dinilai oleh Kementrian kesehatan, RSMH dalam memberikan pelayanan mempunyai standar-standar  antara lain :
1.   Kejelasan / ketepatan waktu dan informasi dalam pelayanan. Informasi yang diberikan kepada masyarakat haruslah tepat dan sistim  yang ada harus mengawal
2.       Kecepatan pelayanan / respon time sebagai indicator pelayanan
3.       Mengoptimalkan seluruh aset RS yang akan diberikan kepada masyarakat

Standar-standar tersebut  penting untuk menjamin mutu dan keselamatan , agar setiap individu yang bekerja di RSMH  menanamkan mindset ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setiap komponen RS berperan aktif , fokus dan bertugas dengan baik sesuai dengan waktu tugasnya.
Dalam apel pagi tersebut juga dilakukan simulasi 3 S yaitu Salam , sapa dan senyum oleh Tim Transformasi Budaya Organisasi RSMH dengan ketua Ibu Sri Susilawati,S.Sos.
Simulasi ini  menampilkan contoh berkomunikasi yang baik  , bagi Satpam, Customer Services, Dokter Penanggung jawab Pelayanan (DPJP), Perawat,Residen maupun  seluruh petugas  non medis lainnya.    
Namun sebenarnya pelayanan yang baik bermula  dari hati yang ikhlas , individu itu sendiri  yang berperan. Ini merupakan kebutuhan setiap manusia dimanapun dan kapanpun ingin dihargai dan diperlakukan dengan baik. (agree….)#yeri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar