Selasa, 11 Juli 2017

PELATIHAN PERFORMA JURU MASAK DAN PRAMUSAJI DI RSMH PALEMBANG



PELATIHAN PERFORMA JURU MASAK DAN PRAMUSAJI DI RSMH PALEMBANG

Sejak diterbitkannya Undang-undang tentang Pelayanan Publik tahun 2009, maka setiap rumah sakit baik pemerintah atau RS swasta wajib memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.Sehingga tujuan dari pelayanan prima RS dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pasien. RS sebagai organisasi yang menjual jasa medis dan non medis dijalankan oleh banyak orang dan bertujuan untuk mewujudkan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan standar akreditasi KARS dan JCI, termasuk instalasi Gizi RSMH Palembang yang memberikan pelayanan non medis atau pelayanan gizi RS . Mutu layanan gizi salah satunya dinilai dari performa karyawannya terutama juru masak dan pramusajisebagi ujung tombak pelayanan gizi rumah sakit, khususnya di ruang rawat inap.
Pelatihan “Peningkatan Performa  Juru Masak dan Pramusaji Terhadap Mutu dan Standar Keamanan Rumah Sakit” dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 12-14 Juli 2017 mulai pukul 08.00 wib sd pukul 16.00 wib , bertempat di Instalasi Diklat  dan Tes masak di Instalasi Gizi RSMH Palembang. Peserta seminar adalah seluruh juru masak dan pramusaji RS dan Puskesmas perawatan wilayah Sumbagsel yaitu Palembang ,Jambi,  Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung. Pembukaan oleh Direktur Utama RSMH Palembang diwakili oleh Kepala Bagian Pendidikan dan Penelitian Drs.Agus Widi Wijaya,MM, didampingi oleh Ketua Pelaksana Witri Gusti,SKM,RD dan Kepala Instalasi Gizi RSMH Maya Ija,SST.
Dengan peningkatan keterampilan juru masak dan pramusaji sesuai dengan kemajuan dan perkembangan tekhnologi yang semakin canggih akan meningkatkan profesionalisme dan kemampuan juru masak sehingga pekerjaan dapat diselesaikan secara efektif dan efisien dan produk  yang didapat makanan yang baik dan berkualitas. Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan sukses, menjalin  keakraban dan solidaritas terhadap rekan kerja lainnya sehingga suasana kerja dapat kondusif. (yeri/rita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar