Selasa, 02 Oktober 2018

RSMH PEDULI PALU – DONGGALA


RSMH PEDULI PALU – DONGGALA

Bencana  Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah  mengundang keprihatinan semua pihak termasuk Sumatera Selatan , yang berencana untuk mengirimkan tim kesehatan bencana. Tim kesehatan ini merupakan gabungan dari RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang, FK UNSRI, IDI Wilayah Sumsel, dan RS Rivai Abdullah yang tergabung dalam tim kesehatan Peduli Bencana Palu – Donggala. Kesemua  anggota  tim berjumlah 12 orang yang terdiri dari dokter bedah syaraf, bedah ortopedi, bedah digestif, dokter obgyn , apoteker, dan perawat. Semua SDM yang dikirim  sesuai dengan kebutuhan yang diminta’ demikian penjelasan dari Direktur  Utama RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dalam konferensi persnya dengan wartawan seusai melakukan rapat koordinasi pada Selasa (02/10)  Didampingi oleh Direktur Medik dan Keperawatan, Direktur Keuangan, Ketua IDI Wilayah SUmsel, Dekan FK UNSRI, Kepala Departemen Anestesi RSMH, serta unit terkait lainnya. 

“Tim kesehatan ini  akan diberangkatkan pada Rabu (03/10) , dan rencananya akan dilepas oleh Gubernur Sumatera Selatan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II besok,  persiapan yang dibawa antara lain obat-obatan, alat-alat untuk operasi serta tidak menutup kemungkinan untuk membawa makanan serta pakaian untuk korban gempa.” lanjut dr.Syahril lagi.

“Banyaknya korban jiwa dalam bencana gempa dan tsunami kemungkinan akan terus bertambah karena masih banyak yang belum teridentifikasi, moyaritas korban yang meninggal akibat tertimpa runtuhan bangunan, posko siaga bencana RSMH berada di IGD dan siap melayani 24 jam, ini sebagai bentuk sumbagsih dan kepedulian RSMH  terhadap bencana yang sedang terjadi di Palu – Donggala. Mari kita doakan saudara-saudara kita disana agar diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian yang diberikan”, kata Dr.Welly Direktur Keuangan RSMH Palembang menutup konferensi pers.(yeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar