Rabu, 17 Oktober 2018

Presiden Jokowi: PERSI diharapkan jadi sandaran RS di Indonesia



Presiden Jokowi:  PERSI diharapkan jadi sandaran RS di Indonesia

Kongres XIV Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) , Seminar tahunan XII Patient Safety dan Hospital Expo XXXI dibuka oleh Presiden RI , Ir.Joko Widodo di Jakarta Convention Center Rabu (17/10/2018) dengan tema “ Dengan smart Hospital dan Jiwa Hospital Preneurship Rumah Sakit Indonesia Siap Melaksanakan Universal Health Coverage dan Berkompetisi Pada Era Global”. Kongres ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Ketua Persi Pusat, Direktur BPJS, Dewan Penyantun dan Pengawas Persi, Pimpinan RS Se-Indonesia ,Pejuang-pejuang Mutu RS , Pemerhati dan Akademisi di bidang kesehatan.

Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan PERSI diharapkan dapat menjadi sandaran bagi Rumah Sakit-Rumah Sakit di Indonesia untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, dimana angka penyakit katastropik semakin meningkat bila dikaitkan dengan era JKN saat ini hal ini patut menjadi perhatian semua pihak, pentingnya program preventif  dan promotif.
“Isu besar saat ini sedang melanda bidang kesehatan di Indonesia ,RS tidak boleh mati seperti industri penerbangan, pelayanan publik harus berjalan dengan seimbang. Dua masalah besar dalam bidang kesehatan yg sdg dihadapi saat ini yaitu JKN dan pengelolaan limbah,” demikian diungkapkan Ketua Persi Pusat Dr.Kuntjoro Adi Purjanto,M.Kes menyampaikan laporan singkatnya.

“Bagaimanapun keselamatan pasien merupakan harga mati bagi sebuah RS, oleh karena itu kajian akdemis harus lebih baik lagi, penguatan tata kelola klinis dan tata kelola organisasi” lanjutnya.
Kongres ini diikuti oleh 1000 orang peserta yang berasal dari RS Seluruh Indonesia, pameran hospital expo 806 booth yang berasal dari produk dalam negeri dan luar negeri, juga diberikan penghargaan kepada akademisi kesehatan dan bergabungnya dua organisasi yaitu IKESINDO dan PERADI.
(Yeri-JCC Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar