Senin, 01 Oktober 2018

PEMBEKALAN PELAYANAN PRIMA BAGI PPDS FK UNSRI – RSMH


PEMBEKALAN PELAYANAN PRIMA 
BAGI PPDS FK UNSRI – RSMH

RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang sebagai RS Pendidikan Tipe A dan  Utama FK UNSRI. Pendidikan dan pelayanan pun  berjalan beriring, apalgi di era JCI saat ini semua pelayanan harus sesuai dengan standar. Visi RSMH menjadi RS Pendidikan harus di wujudkan bersama dengan peningkatan kompetensi pendidikan dan pelayanan.

Sebanyak 49 orang PPDS mengikuti pembekalan pelayanan prima dan patient safety pada Senin (01/10) di Aula Instalasi Diklat RSMH Palembang, dibuka oleh Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH , Dekan FK UNSRI, Kepala Instalasi Diklat  dan Ketua Panitia dari BAKORDIK.  49  orang PPDS terdiri dari peserta PPDS Spesialis 1 sebanyak 43 orang, Spesialis 2 sebanyak  5 orang dan PPDS adaptasi dari prodi Anestesi sebanyak 1 orang. Dalam sambutannya Dekan FK-Unsri diwakili oleh Wakil Dekanat 1 DR.dr.Radiati Umi Partan, SP.PD mengatakan bahwa pembekalan ini merupakan modal untuk bergabung di RSMH Palembang, dimana RSMH telah menerapkan JCI, safety management yang baik dan suatu kewajiban bagi PPDS untuk memahami  dan mengimplentasikan standar-standar serta SPO yang berlaku di RSMH Palembang. 

Saat ini kesadaran masyarakat atas mutu layanan kesehatan semakin meningkat, keterbukaan informasi dan kemudahan untuk mengakses layanan serta kemampuan seorang tenaga medis untuk dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pasien dan keluarga serta petugas kesehatan lainnya  merupakan poin penting dalam peran pendidikan dan penelitian, demikian dikatakan Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH yang membuka acara secara resmi. Peningkatan kualitas SDM yang semakin handal dan professional dalam memberikan pelayanan dengan menekankan pada transfer of knowledge and skill dengan harapan tenaga medis dan non medis siap dalam menghadapi era globalisasi.” kata dr.Syahril mengakhiri sambutannya.
(yeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar