Minggu, 07 Oktober 2018

Gelombang Kedua Keberangkatan Tim Kesehatan Sriwijaya Sumsel Misi Kemanusiaan Menuju Palu dan Donggala



Gelombang Kedua Keberangkatan Tim Kesehatan Sriwijaya Sumsel Misi Kemanusiaan Menuju Palu dan Donggala

Direktur Utama RSMH dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH didamping Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSMH Dr. Msy. Rita Dewi Arifin, SpA(K).,MARS.bersama pimpinan dan pejabat RS di Sumatera Selatan melepas keberangkatan Tim Kesehatan Sriwijaya  Sumatera Selatan

Sebelumnya Tim Sriwijaya Sumsel gelombang pertama  berangkat pada Rabu pagi (03/10) dengan diketuai oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSMH Palembang DR.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.B-KBD,MARS dengan membawa misi kemanusiaan demi membantu sesama yang sedang ditimpa bencana di palu dan Donggala Keberadaan tim ini sekitar 7-10 hari dan akan dilanjutkan tim selanjutnya begitu seterusnya sampai keadaan benar-benar dinyatakan kondusif.

dr. Syahril mengatakan bahwa "Tim Kesehatan Sriwijaya Sumatera Selatan gelombang ke II   berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Palu  dan Donggala yang menjadi daerah terparah terdampak bencana alam gempa bumi dan gelombang tsunami ini, Tim RSMH  bersama dengan RS Bari, RS Charitas, RS Ibnu Sotowo ,RS Rivai Abdullah serta RS Siloam ini terdiri dari 16 orang : dokter bedah, Orthopedi, PDL, Obsgin, Anestesi, apoteker, perawat, CSSD dan ahil gizi. Bertugas di RS Undata Palu. Syahril mengungkapkan bahwa petugas yang berangkat tentu sudah siap fisik, siap mental dan siap Fsikologis karena akan menghadapi situasi yang tidak normal sehngga pun bisa terjadi hal terpenting adalah   keamanan diri sendiri harus dijaga sehingga bisa membantu yang lai,. Pungkasnya!!




(Suhaimi- Humas RSMH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar