Sabtu, 28 Maret 2020

dr. Zubaedah (Dirmed RSMH) : RSMH bangga mempunyai SDM tangguh yang bisa diandalkan



Jajaran Direksi RSMH berika semangat Tim Covid-19 RSMH

Pertemuan Jajaran Direksi RSMH dengan tim penanganan pasien Covid19 di Aula Utama Jumat 27 Maret 2020. Hadir Direktur Utama RSMH dr.Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ, MARS dan Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr.Zubaedah,Sp.P,MPH.

Tim Covid-19 mendapat suntikan semangat dari Jajaran Direksi. Tim Covid 19 yg terdiri dari tim Medis yg bertugas di Borang dan Ogan, termasuk juga pekarya, tim.forensik , laboratorium terutama yg kontak langsung dengan pasien Covid19.

"Menghadapi kondisi pandemik saat ini yang harus kita lakukan adalah tetap bekerja dengan tenang dan waspada , bekerjalah sesuai dengan standar, petugas dilapangan telah dilengkapi dengan alat pelindung diri sehingga diharapkan penularan virus sangat kecil kemungkinannya, niatkan bekerja dalam hati utk menolong sesama ketakutan merupakan suatu hal yang wajar terutama menghadapi pasien dengan penyakit menular bagaimana nyikapi hal tersebut ada dalam diri kita sendiri",dikatakan dr. Bambang Eko

Bila ada keluhan kesehatan yang berhubungan dengan fisik maka disediakan layanan Graha Eksekutif dan tidak menutup kemungkinan bila ada yang akan konsul kejiwaan dirinya siap membuka konsultasi", lanjutnya lagi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSMH dr.Zubaidah,Sp.P,MARS mengatakan bahwa RSMH mempunyai kebijakan untuk SDM yang bertugas di ruang Borang dan Ogan untuk perawat pengaturan dilakukan oleh Bidang Keperawatan, sementara untuk Dokter diatur oleh KSM masing-masing demikian pula dengan nakes lainnya sudah diatur oleh masing-masing unit kerja. Jadikan pekerjaan kita saat ini sebagai ladang amal dan ladang ibadah bagaimana menyakinkan diri sendiri untuk membangun "awareness" sehingga pekerjaan kita terasa ringan, yakinlah bahwa Jajaran Direksi akan mendukung anda-anda semua yang bekerja digarda terdepan, RSMH sangat membutuhkan anda, ilmu pengetahuan serta soft skill yang anda miliki tidak semua SDM punya, RSMH bangga mempunyai SDM tangguh yang bisa diandalkan seperti anda semua yang ada disini," katanya lagi.

Sebelum acara berakhir di putarkan lagu "Demi Raga yang Lain" khusus dipersembahkan kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan.

( Liputan Suhaimi/ Humas RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar