Jumat, 27 Maret 2020

DIRUT RSMH MENINJAU PERSIAPAN RANAP DAN ISOLASI di RS BARI



RS Bari Rumah Sakit Rujukan
 Penanganan COVID-19




Dirut RSMH (kanan) bersama Dirut RS BARI (Kiri)
Direktur Utama RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang dr. Bambang Eko Sunaryanto SpKJ MARS melakukan pendampingan dan peninjauan RS Bari dalam persiapan sebagai RS rawat inap isolasi PDP Covid-19 pada kamis (26/03)

Kedatangan Dirut RSMH yang didampingi Ketua Tim PPI dr.Harun Hudari,Sp.PD beserta tim dan diterima oleh Direktur RS Bari dr.Makiani Qolyubi, SH dan langsung menuju ruangan isolasi yang dituju. 

Makiani mengatakan, penambahan ruang rawat inap dan isolasi karena RSUD Bari sudah ditunjuk sebagai RS Rujukan Penanganan kasus Covid19 di Palembang, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien Covid-19 yang diperkirakan akan meningkat beberapa beberapa waktu kedepan
 
Sementara itu Direktur Utama RSMH dr.Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ,MARS mengatakan bahwa penambahan ruang rawat inap dan isolasi di RS bari ini diharapkan dapat membantu dalam menangani pasein Covid 19 di wilayah khususnya Sumatera Selatan yang terus bertambah setiap harinya sehingga
penambahan ruang isolasi di rumah sakit  merupakan suatu kebutuhan yang amat sangat mendesak

Selain itu perlu juga diperhatikan standar ruangan atau kamar yang nantinya akan dipakai serta perlengkapan APD bagi SDM yang kontak dengan PDP. sehingga tidak terjadi resiko penularan. Pungkasnya!. 

( Liputan Suhaimi/ Humas RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar