Rabu, 31 Mei 2017

Promosi Kesehatan dg Metode Parodi dan Senjang



Promosi Kesehatan dg Metode Parodi dan Senjang


Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tgl 31 Mei 2017 . PKRS RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang..mengadakan berbagai acara untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang Bahaya tembakau.

Acara Serasehan diberikan tentang pengaruh tembakau bagi kesehatan dan bagaimana  pandangan agama terhadap tembakau tersebut. Selain itu edukasi diberikan juga dalam bentuk Parodi dg Judul "Aku.Kau dan Asap" sebagai inovasi metode lain dalam memberikan penyuluhan..parodi tersebut menggambarkan bagaimana tekad Makruf untuk Berhenti merokok..karena makruf jatuh cinta terhadap Sofia..yg mensyaratkan bila ingin menyuntingnya Makruf harus berhenti merokok. Makruf melakukan konsultasi dg Dokter dan Ustazah yg semakin membulatkan Tekadnya untuk Berhenti Merokok.

Selain itu di gunakan juga dg Senjang yaitu membawakan lagu dan tarian yang di bawakan oleh Staff Instalasi Gizi..dengan syair- syair yg berisikan tentang pengaruh  Tembakau..Senjang adalah Tarian dan Lagu khas Daerah Sumsel.


Kedua Metode Promosi Kesehatan tersebut ( Parodi dan Senjang) cukup menarik perhatian dan mendapat respon positif dari peserta Sarasehan.Koordinator PKRS ( Sri Atika.SKM) menyampaikan bahwa dengan adanya parodi dan senjang ini diharapkan informasi yg di sampaikan akan lebih tepat sasarandan ke depan PKRS juga akan mencari metode lain dalam melakukan Promosi Kesehatan Agar dapat lebih menarik dan masyarakat semakin Sadar untuk menerapkan pola hidup sehat dan mendukung program GERMAS

" Peringaant Hari Tanpa Tembakau Sedunia 31 Mei 2017, Menjadi Moment yg Tepat Utk Mulai Berhenti Merokok" 

(IP3Humas RSMH)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar