Kamis, 18 Mei 2017

PELATIHAN BASIC TRAUMA CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS) RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG




PELATIHAN BASIC TRAUMA CARDIAC LIFE SUPPORT (BTCLS)
RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG

Diklat RSUP Dr. Mohammad Hoesin Pelembang  mengadakan  Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) selama 4 hari (15 s.d 19 Mei 2017) di Aula Diklat Rumah Sakit Umum Pusat Dr.Mohammad Hoesin Palembang. Pelatihan ini dibuka oleh Kabid Yan Med, dt. Msy. Rita Dewi, Sp. A ( K),  MARS 

Dalam menyampaikan
Konsep Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) merupakan penerapan penanganan pasien dengan pendekatan ABCDE (Airway, Breathing, Circulation, Disability, Exposure) untuk mengevaluasi dan menanggulangi penderita cedera. Pelatihan ini dapat digunakan sebagai acuan dalam memahami dan mempraktekkan konsep penanggulangan korban dengan cedera, penanganan cepat gangguan jantung dengan manajemen kesehatan haji.
Hal ini tentu berbeda antara penanganan penderita dengan pendekatan anamnesa yang panjang termasuk riwayat penyakit terdahulu, pemeriksaan fisik dari ujung kepala sampai kaki dan akhirnya dibuat diagnose.

        Tujuan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS)


-                       Meningkatkan kemampuan peserta dalam penanganan dan penilaian penderita.

-                       Menentukan penanganan kasus trauma berdasarkan prioritas.

-                     Mampu mempraktekkan pengkajian fisik pada pasien multiple trauma sesuai dengan konsep yang diajarkan.


 Narasumber dan fasilitator  Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang ini terdiri dari Ahli Bedah, Ahli Jantung dan Organisasi IPAI dan peserta pelatihan ini adalah tenaga kesehatan dan dari luar sebanyak 30 orang



Diharapkan dengan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) penanganan terhadap penderita semakin efektif dalam memberikan pertolongan.
     (Suhaimi.Humas RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar