Selasa, 16 Mei 2017

Peresmian Pelayanan Klinik Nyeri Terpadu di RSMH Palembang



Peresmian Pelayanan Klinik Nyeri Terpadu di RSMH Palembang

Kemajuan medik di bidang Anestesiologi dan Terapi Intensif telah memungkinkan kemajuan teknologi pembedahan yang luar biasa pesatnya dan juga perkembangan analgesia, terutama post-operatif belum sepenuhnya terstruktur dan sistematik seperti halnya anestesia. Pengelolaan yang tidak adekuat terhadap nyeri berakibat penderitaan pada pasien dan kehilangan produktifitas kerja. Sebaliknya terapi berlebihan menyebabkan penyulit depresi fungsi vital, peningkatan morbiditas dan mortalitas di samping memberi beban finansial yang besar bagi penderita.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada tanggal 15 Mei 2017 RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang mengadakan kegiatan mengenai pelayanan Intervensi Nyeri . Dalam kegiatan ini diadakan Sosialisasi Pelayanan Terpadu Intervensi Nyeri , simposium mini mengenai Tatalaksana Nyeri Multidispilin serta peresmian Pelayanan Klinik Nyeri Terpadu di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang. Acara dibuka oleh Direktur Utama RSMH Palembang Dr. Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dan sekaligus meresmikan pelayanan Klinik Nyeri Terpadu di  RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang didampingi jajaran Direksi lainnya.
Sebagai narasumber dalam mini simposium Tatalaksana Nyeri adalah Prof. Dr. Husni Tanra,Ph.D,Sp.An, KMN, dr. Dian Puspita, Sp.A (K), dr. H.Achmad Junaidi, Sp.S dan sebagai fasilitator kegiatan Intervensi Nyeri ini adalah Tim Intervensi Nyeri RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang ( Konsultan Manajemen Nyeri) dan Tim Ahli di bidang Intervensi Nyeri dari Jakarta dan Belanda.

 
Kegiatan intervensi nyeri di lakukan di COT RSMH Palembang yang dapat di saksikan langsung oleh peserta  Mini Simposium yang berada di Ruang Konferensi Utama RSMH Palembang, peserta dapat menanyakan  secara langsung kepada fasilitator  tentang hal-hal yang berkaitan dengan tindakan intervensi nyeri tersebut.
 Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperkenalkan penatalaksanaan nyeri terbaru dalam bentuk pelayanan Intervensi Nyeri yang dapat menjadi pelayanan unggulan di Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif  RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang – Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang, diharapkan juga menjadikan pelayanan Intervensi Nyeri menjadi salah satu pelayanan unggulan RSMH Palembang dan menjadi rumah sakit rujukan di daerah Sumatera Selatan dalam pengembangan teknologi kedokteran di bidang Intervensi Nyeri. (@Rth)

-IP3 Humas RSMH -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar