Jumat, 12 Mei 2017

HARI PERAWAT SEDUNIA 2017



HARI PERAWAT SEDUNIA 2017, PERAWAT BERPERAN DI SEMUA LINI PELAYANAN RSUP DR.MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG
Bertepatan dengan hari Jumat tanggal 12 Mei 2017 diperingatinya hari perawat sedunia sebagai penghargaan kepada ibu perawat dunia yaitu Florence Nightingale.
Perawat profesional adalah perawat yang bertanggungjawab dan berwenang memberikan pelayanan keperawatan secara mandiri atau berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lainnya.
RSUP Dr.Mohammd Hoesin Palembang sebagai RS type A Pendidikan dan Rujukan Nasional serta telah terakreditasi Nasional (KARS) maupun Internasional (JCI) memiliki 976 tenaga perawat dan bidan, secara fungsional bertanggungjawab langsung kepada Kepala Instalasi di unit kerjanya (rawat inap, rawat jalan, IGD, BHC dll) karena perawat tidak hanya bertugas di keperawatan saja, namun juga tersebar di semua lini baik bagian penunjang maupun administrasi.
Indah Nurmala Dewi,Skp,MHSN,ETN  sebagai kepala Bidang Keperawatan RSMH mengatakan bahwa untuk  meningkatkan kemampuan dan keterampilan tenaga perawat, maka secara rutin perawat diikutsertakan dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan, seminar dan workshop. Dan satu bulan sekali perawat RSMH mengikuti kegiatan ilmiah “Forum Ilmiah Keperawatan”. Selain itu setiap instalasi rawat inap juga rutin melakukan DRK (Diskusi Refleksi Kasus) yang dihadapi selama memberikan asuhan keperawatan. Untuk mempererat silahturahim secara berkala diadakan “Family Gathering Keperawatan” . Perawat RSMH juga telah beberapa kali mendapat penghargaan baik secara nasional maupun internasional. Dan yang membanggakan bahwa Ketua DPD PPNI Provinsi Sumsel H.Subhan,SKM,MSi dan Ketua PPNI Kota Palembang Harjito,Skp,Ners,MARS serta Ketua Himpunan Perawat  Manager Indonesia Sumsel semua berasal dari RSMH Palembang.
Pada hari Perawat sedunia tahun 2017 Ketua Komite Keperawatan ,Hj.Pasmawiyah,SP.d,M.Kes menyampaikan RSMH mengadakan kegiatan “Melakukan Kunjungan Bersama Kepala Bidang Keperawatan, Ketua Komite Keperawatan, Ketua PPNI Prov.Sumsel , dan Kota Palembang dan Himpunan Perawat Manager Indonesia” yang dikunjungi adalah perawat-perawat yang sedang bertugas melayani pasien. Semua perawat yang dikunjungi mengapresiasi dan merasa dihargai mendapat kunjungan tersebut. Kunjungan tersebut menambah motivasi untuk memberikan pelayanan sesuai dengan standar mutu dan keselamatan pasien di RSMH Palembang.
Selain kunjungan keperawatan yang sedang bertugas , mereka juga melakukan kunjungan ke pasien-pasien yang sedang dirawat. Pasien dan Keluarga merasa sangat bangga terhadap RSMH Palembang karena pelayanan perawat, dokter dan alat-alatnya lengkap dan lingkungan RSMH  yang bersih dan nyaman.(HIDAYATI)
“SELAMAT HARI PERAWAT SEDUNIA, PERAWAT RSMH SIAP MELAYANI SECARA PROFESIONAL”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar