Selasa, 16 Mei 2017

KUNJUNGAN KERJA MENKES RI DI RSMH PALEMBANG



KUNJUNGAN KERJA  MENKES RI DI RSMH PALEMBANG,
MENENGOK PASIEN POST-OP CANGKOK GINJAL

Kunjungan kerja  Menteri Kesehatan RI Prof.Dr.Nila Farid Moeloek di RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang  dalam rangka peninjauan langsung kepada pasien post operasi cangkok ginjal yang telah dilaksanakan pada hari senin 15/05. Dalam arahannya di ruang Aula Utama RSMH Palembang yang dihadiri oleh Direktur Utama RSMH Palembang beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Serta para pejabat-pejabat daerah terkait.
 Menkes mengatakan bahwa keberhasilan RSMH pada operasi cangkok ginjal yang kedua ini patut mendapat apresiasi, tidak banyak rs yang mampu melaksanakan tindakan ini, semoga operasi yang ketiga nanti RSMH bisa mandiri walaupun harus berkonsultasi dengan tim dokter RSCM. Setiap provinsi di Indonesia ini harus punya keunggulan masing-masing, seperti Palembang dengan keunggulannya dibidang olahraga namun tidak melupakan pelayanan kesehatan dan harus tetap ditingkatkan. Nila Farid Moeleok juga mengatakan bahwa banyaknya masyarakat Indonesia yang pergi berobat ke luar negeri padahal di Indonesia sendiri banyak RS-RS yang telah terstandar Akreditasi Internasional dari segi kualitas SDM pun tidak perlu diragukan karena SDM-SDM yang dimiliki mampu bersaing dengan bangsa lain.
Dari balik pintu kaca ruang isolasi Rupit 2 , Nila Farid memantau perkembangan langsung Eka Chandra Kristina  pasien post operasi Cangkok ginjal yang menerima donor ginjal dari ibu kandungnya sendiri. Nila Farid berpesan agar pasien dan ibunya selalu menjaga kesehatannya.
Kesehatan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka dari itu diperlukan kerjasama lintas program dan lintas sektor sebagai bentuk tanggung jawab bersama akan masa depan bangsa.(yeri/rita)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar