Kamis, 30 Mei 2019

CUTI LEBARAN, IGD RSMH Palembang 24 JAM


CUTI LEBARAN
IGD RSMH Palembang tetap Melayani  24 Jam



Saat cuti bersama 3, 4 dan 7 Juni 2019 RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang tetap melayani pasien, namun sifatnya terbatas. Untuk rawat jalan hanya poliklinik anak dan penyakit dalam, sementara IGD tetap buka selama 24 jam. Direktur Utama RSMH palembang dr.Mohammad Syahril menjalsakan dua pelayanan rawat jalan seperti penyakit dalam dan anak tetap buka seperti biasa mulai pukul 08.00 wib sd pukul 14.00 wiib. Sementara IGD selalu siaga 24 jam.

“Pelayanan yang sifatnya rutin seperti hemadialisa dan kemoterapi juga tetap berjalan” katanya saat kegiatan pembagian bingkisan dengan pasien RSMH. Supaya operasional lancar pihaknya membagi kerja karyawan sistem shift dan manajemen yang bertanggung jawab misalnya jajaran direksi nanti gantian memantau. Jadi jika ada apa-apa diluar medik seperti mati lampu, banjir , atau air mati termasuk kejadian luar biasa seperti kecelakaan atau keracunan massal, RSMH siap. Diakuinya kunjungan pasien memang menurun, bahkan bisa separuhnya dari biasanya. “Namun 2-3 hari setelah lebaran membludak lagi,” imbuhnya.
 
Sementara , rabu lalu pihaknya melaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) dengan memberikan bingkisan kepada pasien. Kegaitan ini diadakan IDI Kota palembang, IKA FK UNSRI dan didukung penuh oleh RSMH.

Sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada masyarakat yang sedang dirawat di RSMH, ada ribuan paket makanan dan kain sarung hasil sumbangan para dokter RSMH dan anggota IDI, demikian disampaiakn oleh dr.Zulkhair Ali, sebagai Ketua IDI cabang Palembang. 

( Humas RSMH )   

1 komentar: