Sabtu, 04 November 2017

TALK SHOW KESEHATAN, DALAM RANGKA HUT IDI DAN HKN



TALK SHOW KESEHATAN, DALAM RANGKA HUT IDI DAN HKN

Pada hari ini saya berkesempatan memandu acara talkshow kesehatan dalam rangka HUT IDI ke-67 yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober dan HKN tanggal 12 November, dengan tema “Upaya Kulit Sehat, Tampil Cantik Dengan Aman” dengan pembicara  DR.dr.Yuli Kurniawati,Sp.KK (K), FINDSDV, FAADV dan Moderator Dr.ABla Ghanie,Sp.THT,KL (K), FICS.
Acara diadakan pada hari Sabtu, 4 November 2017 di Aula Utama RSMH Palembang dibuka oleh Direktur Utama RSMH diwakili oleh Ka.Bagian Pendidikan dan Penelitian , Dr.Msy.Rita Dewi,Sp.A (K), MARS  dihadiri oleh Ketua IDI Cabang Palembang, Perwakilan dari Dinkes Kota dan Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan RS se-Kota Palembang, Dharma Wanita RSMH dan BKOW, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), Perwakilan dari Instalasi/Departemen/Unit yang ada di  RSMH.
Talkshow diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IDI cabang Palembang Dr.Abla Ghanie,Sp.THT,KL(K),FICS dilanjutkan dengan presentasi materi oleh  DR.dr.Yuli Kurniawati,Sp.KK (K), FINDSDV, FAADV.
Pemakaian krim-krim kecantikan yang akhir-akhir ini marak beredar dikalangan masyarakat mengundang keprihatinan, krim-krim tersebut bahkan dijual dengan bebas  melalui online.Masyarakat tidak tahu dengan kandungan yang ada didalam krim tersebut, dengan hasil yang instant namun efek  jangka panjang yang ditimbulkan dengan pemakaian krim tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Dr.Yuli menyarankan agar para wanita berkonsultasi dengan pakar atau dokter Spesialis Kulit sebelum memakai krim-krim kecantikan, karena setiap manusia memiliki jenis kulit yang berbeda, oleh  sebab itu perawatan kulit tidak bisa disamakan.Kulit sehat adalah kulit yang dapat berfungsi dengan baik karena mendapat suplai oksigen dan nutrisi yang cukup. Kesehatan kulit juga dipengaruhi oleh kesehatan tubuh. Tanda kulit yang sehat: warnanya cerah, kenyal, lembab, elastis, tekstur halus, bersinar, tidak ada penyakit kulit, dan merah merona.Penggunaan kosmetika bisa menimbulkan efek samping pada kulit. Yang paling umum adalah alergi, jerawat, dan komedo.Terkait sinar matahari, jika jumlahnya tidak berlebihan, sinar ultraviolet dapat berguna bagi tubuh untuk membentuk vitamin D bagi tulang, memberi warna pada kulit, dan mampu membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan penyakit.  Jadi intinya untuk punya kulit sehat, pertama kita harus hidup sehat agar tubuh sehat dengan pola makan dan pola hidup yang baik serta tidak merokok dan minum alkohol.
Talkshow dimeriahkan dengan make over dan facial gratis dari Lancome ,produk kosmetik dari Paris serta pembagian dooprize bagi peserta yang beruntung. Talkshow ini  didominasi oleh kaum hawa (namun ada juga beberapa kaum adam disana) dengan mengadakan talkshow ini  bisa membantu saya update pengetahuan seputar kesehatan kulit dan memotivasi kita untuk hidup lebih sehat. selain dapat oleh-oleh pengetahuan, saya juga dapat oleh-oleh doorprize …. (tetep yaa emak-emak kalau namanya dapat gratisan pasti senang sekali hehehe)
#yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar