Jumat, 24 November 2017

IN HOUSE TRAINING TROMBOLITIK DAN SOSIALISASI ACS NETWORK RSMH PALEMBANG



IN HOUSE TRAINING TROMBOLITIK DAN SOSIALISASI ACS NETWORK RSMH PALEMBANG
Dengan adanya rencana layanan unggulan Kardioserebrovaskular dari Instalasi Rujukan Nasional mengenai sosialisasi iSTEMI dan pelatihan trombolitik di lingkungan RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang maka diadakan in house training dan sosialisasi kegiatan dimaksud pada hari Jumat , 24 November 2017 di Ruang Aula Instalasi Diklat RSMH Palembang.
Acara dibuka oleh Direktur Utama RSMH diwakili Direktur Medik dan Keperawatan DR.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.B-KBD,MARS  kegiatan ini melibatkan Dokter Triage IGD , Dokter Penyakit Dalam, Paramedis yang bertugas di Ruangan IGD dan Perawatan Jantung di RSMH Palembang.
Dr.Alsen dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan di RSMH untuk menambah ilmu dan agar diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan masyarakat. Sesuai dengan 3 program layanan unggulan salah  satunya adalah  Kardioserebrovaskular, RSMH Palembang merupakan RS yang melayani untuk pusat Rujukan Nasional Provinsi  Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Jambi dan Bengkulu.
Dengan pembicara pertama Dr.H.Syamsu Indra,Sp.PD,KKV,FINASIM,MARS  dengan tema tatalaksana umum SKA (sindrom Koroner Akut) di IGD membahas bagaimana patofisiologi SKA, Klasifikasi SKA (UAP/STEMI/NSTEMI), Recognition of SKA, Langkah Diagnosis SKA, EKG pada SKA dan Ticagrelor pada SKA. Sedangkan pembicara kedua Dr.Adrian Masno,Sp.JP (K), FIHA, FICA , dengan tema terapi reperfusi pada STEMI yaitu : Update guideline 2017 STEMI , Jenis-jenis trombolitik (streptokinase, alteplase), Cara pemberian trombolitik, Kontra indikasi trombolitik, monitoring trombolitik, pengenalan dan Indikasi Primary PCI, In house training ini juga menyajikan care discussion dan sosialisasi alur iSTEMI dengan semua pembicara. Acara ini berjalan  dengan apik dipandu oleh Moderator Dr.Edo Tondas,Sp.JP (K), FIHA, FICA, FAPSC.
#yeri











Tidak ada komentar:

Posting Komentar