Selasa, 28 November 2017

SEMINAR DAN WORKSHOP : PERAWATAN LUKA LANJUT DENGAN MENGGUNAKAN NEGATIVE PRESSURE WOUND THERAPY



SEMINAR DAN WORKSHOP : PERAWATAN LUKA LANJUT DENGAN MENGGUNAKAN NEGATIVE PRESSURE WOUND THERAPY


Pada saat ini perawatan luka telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, inovasi dalam bidang kesehatan terus berkembang, banyak  inovasi baru dalam perkembangan produk-produk yang bisa dipakai dalam merawat luka. Tenaga Medis dan Paramedis dituntut untuk mempunyai pengetahuan dan keterampilan terkait dengan proses perawatan luka yang dimulai dari pengkajian yang koprehensif , perencanaan intervensi yang tepat, implementasi tindakan dan evaluasi hasil yang ditemukan selama perawatan serta dokumentasi yang sistematis. Perawatan luka bertujuan untuk mempercepat  proses penyembuhan luka dan mencegah infeksi karena itu petugas harus memahami dan terampil dalam perawatan luka.  Di RSMH sendiri telah membentuk Tim Perawatan Luka dengan Ketua Dr.Abda Arif,Sp.BP-RE , yang sangat concern dengan perawatan luka dimana saat ini  pasien-pasien luka yang dirawat di RSMH sangat beragam dan kompleks dengan kasus penyakitnya  masing-masing. Penggunaan dressing harus sesuai dengan jenis luka , dan digunakan secara secara efektif dan efisien.
Pada hari Selasa , (28/11) diadakan Seminar dan Workshop Perawatan Luka Lanjut Dengan Menggunakan Negative Pressure Wound Therapy bertempat di Aula Instalasi Diklat RSMH Palembang yang diikuti oleh tenaga Paramedis di RSMH. Acara di buka oleh Direktur Utama RSMH diwakili oleh Kepala Bidang Perawatan Indah Nurmala Dewi,SKP,MHSN,ETN didampingi oleh Dr.Abda Arif,Sp.BP,RE, Ketua Tim Perawatan Luka, Drs.Agus Widi Wijaya,MM Kepala Instalasi Diklat, Pasmawiyah Kepala Komite Keperawatan serta perwakilan dari PT.IDS Medical Indonesia.
Semoga dengan diadakannya  seminar dan workshop ini ilmu yang didapat berguna dan bermanfaat serta diimplementasikan dalam melakukan perawatan kepada pasien.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar