Kamis, 23 November 2017

PERSIAPAN HUT RSMH KE – 61

PERSIAPAN HUT KE – 61 RSMH PALEMBANG
Setiap bulan Januari ada perhelatan akbar di RSMH Palembang,  yaa... pada bulan itu RSMH merayakan hari jadinya tepatnya tanggal 3 Januari. `Persiapan menyambut HUT RSMH pun dilakukan jauh-jauh hari, seperti pada hari ini , Jumat (24/11) rapat persiapan menyambut HUT RSMH digelar di Ruang Aula Utama RSMH Palembang.
Secara singkat sejarah berdirinya RSMH sedikit  akan kami ulas disini, atas prakarsa Menteri Kesehatan RI Dr.Mohammad Ali (Dr.Lee Kiat Teng) pada tahun 1953 didirikanlah Rumah Sakit Umum Palembang dan pada tanggal 03 Januari 1957 rumah sakit ini mulai beroperasional. Saat itu baru memiliki fasilitas seadanya dengan 78 tempat tidur. RS Umum Palembang resmi menggunakan nama Rumah Sakit Umum Pusat Dr.Mohammad  Hoesin Palembang pada tanggal 4 Oktober 1997 sesuai dengan SK Menteri Kesehatan RI. Setelah operasional selama beberapa tahun Rumah Sakit Umum Palembang  memberikan pelayanan penunjang seperti laboratorium, Apotik, Radiologi, Emergency dan peralatan penunjang lainnya dan  semakin berkembang dengan adanya fasilitas , sarana dan prasarana, dokter spesialis dan sub spesialis. Pada tahun 2012 Rumah sakit Umum Palembang ditetapkan sebagai Rumah Sakit kelas A Pendidikan. Positioning RSMH saat ini selain sebagai RS Tipe A, juga RS Pendidikan Utama FK UNSRI dengan mewujudkan Academic Health System (AHS) , RS Rujukan Nasional yang memiliki total tempat tidur 969 dengan jumlah SDM 2729 (*sumber bag.SDM data diambil thn.2016), Rujukan Tersier , dan telah meraih Akreditasi KARS pada Tahun 2015 dan Akreditasi JCI tahun 2016. Banyak kemajuan yang telah dicapai RSMH sekarang,  kalau dulu RSMH identik dengan kesan RS yang kotor, jorok, pelayanan yang buruk namun sekarang tidak lagi ketika anda menginjakkan kaki di RSMH anda akan disapa dengan taman-taman hijau yang ada di setiap sudut RS, kebersihan pun senantiasa dijaga dengan  petugas kebersihan yang 24 jam nonstop (Instalasi Performa...colek *Mbak Shanti), keluar masuk RSMH pun sekarang tidak bisa bebas seperti dulu pengunjung harus mematuhi jam besuk, pelayanan yang ramah mulai  petugas medis , para medis hingga cleaning services pun dituntut  untuk selalu memberikan pelayanan paripurna. Memang masih banyak kekurangan disana sini namun kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dan masyarakat , karena RSMH merupakan RS kebanggaan milik Sumatera Selatan.(kalau mau diceritakan semua disini, tidak cukup waktu satu hari...)
Kembali ke laptop,,  ...
Setiap tahun perayaan HUT RSMH berlangsung meriah, banyak kegiatan ilmiah maupun kegiatan sosial yang digelar, termasuk lomba-lomba yang melibatkan semua civitas hospitalia RSMH. Tahun ini tugas berat sebagai Panitia utama perayaan HUT adalah Departemen Obstetri dan Gynekologi dengan ketua panitia  Dr.Irawan SatraDinata,SP.OG (K).Perayaan HUT RSMH ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh civitas hospitalia RSMH dengan tidak melupakan tugas dan kewajibannya  di tempat tugas masing-masing. Semua bersukaria menyambut datangnya bulan Januari,, yyaa kita nantikan saja kegiatan apa yang akan dilaksanakan nanti...Cekiddoottt yaa...
To be continued....
*yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar