Minggu, 26 November 2017

PERAN FOTO DALAM SEBUAH BERITA


PERAN FOTO DALAM SEBUAH BERITA

Dalam sebuah berita , foto berperan sangat penting sebagai pelengkap dari berita itu sendiri. Fungsi dari foto itu sendiri antara lain mengkomunikasikan berita, dimana sebuah berita tanpa kehadiran foto akan terasa hambar (betulll tidakk..??) keberadaan foto untuk meningkatkan berita tanpa mengurangi arti dari berita dan percayakah anda bahwa foto berperan besar untuk menarik minat pembaca ?(heemmzz...)
Peran penting sebuah foto yang diabadikan oleh fotografer untuk mengambil angle dari berbagai sudut dan berbagai moment , dannnnn... lagi-lagi butuh perjuangan untuk itu, ketika moment bersejarah terjadi fotogafer sadar bahwa hal itu tidak akan terulang lagi, maka sang fotogafer akan berusaha mengambil foto terbaik bahkan berulang kali tanpa disadari bahwa hal itu terkadang membahayakan dirinya sendiri.
Pada 14 November 2013 lalu, pernah sebuah perusahaan koran Liberation terbit tanpa gambar foto disetiap halaman, (terbayangkah anda betapa membosankannya membaca koran tanpa melihat foto...?) hal itu dilakukan bukan tanpa alasan koran yang berasal dari perancis itu hendak memperlihatkan peran penting akan foto yang dihasilkan oleh sang fotografer. Aksi itu dilakukan sebagai cara untuk menghargai perjuangan para fotografer yang sayangnya tidak banyak disadari orang!(Naahh  lhoooo...)
Kami , (bisa dibilang) fotografer bisa dikatakan puas bila hasil foto kami dilihat oleh orang banyak, betapa excited nya orang-orang yang kami jepret...atau surpise nya orang-orang menerima hasil foto candid kami...disitu letak kepuasan kami...(hohohooo...masak siihhh???*emoticon))
Kembali ke tema foto, banyak kalangan masyarakat yang mengatakan dengan kalimat "No Picture Hoax" karena itulah foto dapat mewakili seribu kata-kata.
Dalam rangka HKN , IP3H mengadakan lomba foto, yang bertujuan untuk mengali  kreatifitas para karyawan melalui sebuah foto. Dengan syarat foto diambil dilingkungan RSMH ..and  finally juri telah menetapkan 3 orang pemenangnya...yaitu :
1.    Juara 1 Selvi Adelia Tempat Tugas Rambang 2.2 dengan tema :  Bahagia Itu Sederhana, Foto Bersama Pasien Rambang 2.2
2.    Juara 2 Indah Puspitasari Tempat Tugas : IRNA A dengan tema :Pemasangan Buble CPAP Pada Bayi
3.    Anugrah Ariyani Tempat Tugas : Instalasi Radiologi  dengan tema Expertise Pemeriksaan CT-Scan Thoraks Dengan Rekonstruksi 3 D Oleh Radiolog

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga bisa memotivasi karyawan lainnya untuk lebih kreatif lagi.#yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar