Kamis, 24 Agustus 2017

Dirjen Kominfo: Berita negatif lebih cepat menyebar dari pada berita Positif



Dirjen Kominfo:
Berita negatif lebih cepat menyebar dari pada berita Positif



Saat ini penyebaran konten negatif di media sosial lebih banyak dan lebih cepat dibandingkan dengan yang positif  hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Public Relation sebab informasi yang yang belum jelas terverifikasi atau berita palsu yang beredar dimasyarakat tidak hanya menyerang pemerintah tapi juga negara, informasi yang membakar emosi Publik yang berujung ketidakpercayaan kepada pimpinan/ pemerintahan. Hal itu dikatakan oleh Niken Widiastuti Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi nformatika RI menyampaikan pentingnya Edukasi, Komunikasi dan Testimoni dalam menhadapi Hoax , pada sesi pertama Jambore Public Relation Indonesia ( JAMPIRO) ke 3 di Jogjakarta  dengan mengangkat tema “The Power of Public Relations in the Fake News and Hoax Era”

Ada beberapa strategi komunikasi yang diambil oleh pemerintah agar persepsi masyarakat kembali positif anata lain, melakukan komunikasi publik, testimoni, berdialog dan mengangkat informasi-informasi melalui opinion leader, lanjutnya!

Niken Widiastuti menghimbau kepada seluruh peserta Jampiro Public Relation ke 3 di jogjakarta agar tetap bijak dalam mengunakan media sosial, berita yang akan di upload  ke media sebaiknya harus disertai dengand data, fakta yang jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan

(endang- IP3Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar