Kamis, 05 Juli 2018

LANSIA TANGGUH, INDONESIA SEHAT


LANSIA TANGGUH, INDONESIA SEHAT

Layanan Geriatri Terpadu RSMH Palembang yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan pada  9 Mei 2018 lalu, mendapat apresiasi dari masyarakat. Dengan banyak pasien geriatri yang datang baik untuk rawat jalan maupun rawat inap. Perawatan geriatri ini merupakan gabungan dari berbagai disiplin ilmu diantaranya ahli gizi, dokter penyakit dalam, psikolog, psikiatri, ahli rehabilitasi medik dan banyak ilmu lainnya.
Usia senja tidak menghalangi mereka untuk beraktifitas senam, para geriatri ini masih terlihat tampil energik dan percaya diri dalam mengikuti senam lansia pada Jumat (6/7) di halaman  gedung N ruang ogan dan  gedung O ruang kikim RSMH Palembang mulai pukul 06.30 wib.
Menurut salah satu peserta senam, Ibu Ningsih (85 thn) manfaat yang dirasakan dari senam lansia ini sendiri adalah badan menjadi lebih sehat dan bugar, sehingga di usia senja dapat makin produktif. Tentu anda tidak menyangka bahwa aktifitasnya diusia saat ini sangat padat, dimana beliau setiap pagi mengikuti senam di beberapa tempat, senam jantung, senam sehat dan senam lansia sudah menjadi hal yang biasa. Untuk mengisi waktu senggang beliau memanfaatkan waktu dengan membuat keterampilan tangan. Sewaktu tampil di Griya Agung pada Rabu (9/5) Ibu Ningsih mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan karena dengan energiknya tampil di paduan suara. Banyak yang tidak mengetahui bahwa ibu Ningsih ini mempunyai anak yang bekerja di RSMH (*kasih tau ga yaa…)
Lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia yang keberadaannya senantiasa harus selalu diperhatikan, pandangan sebagian masyarakat yang mengganggap bahwa lansia adalah manusia yang tidak mampu , lemah dan sakit-sakitan tampaknya lambat laun mulai berubah. Dengan dukungan dan perhatian serta kasih sayang dari kita maka para lansia ini akan tetap sehat di usia senjanya.

Yeri-Humas




Tidak ada komentar:

Posting Komentar