Kamis, 22 Oktober 2015

RSMH MENGGELAR DZIKIR DAN SHOLAT ISTISQO



RSMH MENGGELAR DZIKIR DAN SHOLAT ISTISQO'

Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1437 H pada hari ini Jumat, 23 Oktober 2015 ,sejumlah karyawan/ti RSMH mengikuti sholat Istisqo' yang digelar di lapangan parkir Graha Spesialis RSMH.
Para jema’ah Sholat Istisqo' mengharapkan rahmat dan nikmat serta hidayah dari Allah SWT dengan melaksanakan dzikir dan sholat sunat Istisqo' serta berdoa meminta hujan dengan sungguh-sungguh ke hadirat Allah SWT.
Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Drs.H. Rahman,MM  dari Instalasi Pemulasaraan Jenazah dan Kerohanian RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang, dalam khotbahnya pak Rahman mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya dzikir dan sholat Istisqo'  pada hari ini adalah  meminta kepada Allah SWT  diturunkannya hujan ketika terjadi kekeringan atau kemarau yang berkepanjangan. Tentunya hujan yang mendatangkan rahmat bukan hujan yang membawa bencana. Hujan adalah salah satu rahmat terbesar  Allah SWT, tanpa hujan bumi akan kering, hewan kekurangan air dan kehausan, manusia akan menderita dan tanpa air akan mati kehausan.

 Ditambah lagi akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab membakar hutan seenaknya sehingga menyebabkan pulau Sumatera dan Kalimantan diselimuti asap pekat, sehingga menganggu aktifitas manusia, transportasi darat, laut dan udara pun ikut terganggu. Telah banyak upaya yang dilakukan untuk memadamkan titik api, namun asap masih tebal menyelimuti negeri ini. Untuk itulah pagi ini dilaksanakan sholat Istisqo' dan berdoa dengan sungguh-sungguh dengan mengharapkan pertolongan  Allah SWT.
Banyak mukjizat Allah SWT yang diturunkan pada tanggal 10 Muharram ini antara lain :
1.       Kisah Nabi Nuh AS dan pengikutnya diselamatkan Allah dari banjir bandang
2. Kisah Nabi Musa AS membelah laut dan diselamatkan dari kejaran Firaun
3.       Kisah Nabi Yunus AS diselamatkan Allah SWT dari perut ikan paus
Dan masih banyak lagi kisah para Nabi dan Rosul yang terjadi pada tanggal 10 Muharram yang bertepatan pada hari ini.
Dan akhirnya setelah kita beribadah kita mohon pertolongan Allah SWT  dan kepada Allah SWT juga kita berharap. Mudah-mudahan di hari ini yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1437 H Allah SWT akan menurunkan mukjizatnya yaitu Hujan yang deras lagi merata yang mendatangkan rahmat bagi semua mahkluk dan tumbuh-tumbuhan. Amiin yaa robbal ‘alamiin.
@Humas.

1 komentar:

  1. Bagus Mi tak satupun inti dari sholat istiqohk
    Yg terdapat dalam hotbah terlewatkan, lanjutkan untuk di shere ke media

    BalasHapus