Selasa, 13 Oktober 2015

RSMH-penghargaan WOW




RSMH memperoleh Penghargaan WOW – SEA MARKPLUS.Inc


RSMH Palembang kembali memperoleh 2 penghargaan sekaligus dari WOW-SEA MARKPLUS sebagai kategori RS Kelas A regional (gold champion) dan kategori Nasional (best Champion).
Acara penghargaan Service Excellence Award telah diselenggarakan sejak tahun 2009 sebagai bentuk apresiasi terhadap local champions di Indonesia yang memiliki kualitas layanan terbaik bagi pelanggannya. Pada tahun 2014, acara yang sebelumnya dikenal sebagai Service Excellence Award, berkembang menjadi MarkPlus WOW Service Excellence Award, dan dikenal akrab dengan singkatannya, WOW SEA, yang menerapkan konsep WOW Marketing dari MarkPlus, Inc.
Penghargaan MarkPlus WOW Service Excellence Award kepada local champions didasarkan pada hasil survei pasar MarkPlus Insight, yang mengukur kualitas pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa kepada para konsumennya. 

Pengukuran kepuasan pelanggan mengacu pada lima dimensi yang bertaut pada tahap yang dilalui pada customer path, yaitu,  AwareAppealAskActAdvocate, yang juga dikenal sebagai 5A pada WOW Marketing. Lima dimensi tersebut adalah,
  • Clarity of Communication adalah seberapa jelas perusahaan memperlihatkan citra mereka kepada konsumen. Semakin jelas komunikasi yang disampaikan sang perusahaan, maka, semakin bagus juga awareness atau kesadaran calon konsumen terhadap merek yang diusung perusahaan tersebut.
  • Favorability of Brand menjelaskan seberapa suka konsumen terhadap merek yang mereka ketahui sehingga konsumen lebih memilih merek yang disukai daripada merek lain.
  • Accessibility of Channel berhubungan dengan fase Ask dari 5A – WOW Marketing, adalah seberapa mudah konsumen dapat mencari tahu tentang merek yang digunakan atau akan digunakan. Sang konsumen yang memiliki rasa keinginan tahu akan terpicu untuk mengetahui lebih mengenai merek tersebut.
  • Suitability of Offering adalah pengukuran seberapa cocok produk dan jasa yang ditawarkan dengan keinginan calon konsumen.
  • Quality of Service, pada dimensi ini kepuasan konsumen terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh perusahaan akan terungkap
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Dr. Mohammad Hoesin Palembang Dr.Syahril Mansyur, SpP, MPH yang menerima langsung penghargaan tersebut pada 9 Oktober 2015 di BallRoom, The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta (Pasifik. Place) menyatakan  terima kasih kepada semua jajaran  yang telah bekerja keras dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan sehingga sehingga Rumah sakit Umum Dr. Mohammad Hoesin Palembang memperoleh 2 penghargaan sekaligus dari WOW-SEA MARKPLUS sebagai kategori RS Kelas A regional (gold champion) dan kategori Nasional (best Champion)
                    Liputan,Humas RSMH  Suhaimi/Yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar