Kamis, 15 Oktober 2015

RSMH Palembang Melakukan Test EBA (Executive Brain Assesment) Bagi Para Leader


RSMH Palembang Melakukan Test EBA (Executive Brain Assesment) Bagi Para Leader

EBA (Executive Brain Assesment) adalah sebuah tes identifikasi potensi otak individu yang mendasari kapasitas SDM dan kepemimpinan seseorang dalam aktivitasnya di organisasi. Penilaian EBA bertujuan untuk menggali potensi pegawai secara individu melalui identifikasi kemampuan eksekutif otak yang berkaitan dengan kebutuhan pekerjaan. Hasil penilaian dapat memberikan potret kekuatan SDM  bagi organisasi untuk memberikan dasar yang kuat dalam menyusun dan mengevaluasi langkah-langkah strategis dalam membangun sebuah organisasi.
Suatu penghargaan luar biasa ketika RSMH mendapat kesempatan melakukan tes EBA ini serta kedatangan Tim dari Pusat Inteligensia KEMENKES RI.
EBA berada dibawah naungan Pusat Inteligensia Kementrian Kesehatan RI dengan kepala  Dr. Trisa Wahyuni Putri,M.Kes beserta tim yaitu : Dr.Eryta Widhayani,MARS , Dr.Dian Kusumawardhani,MARS dan Josef Tulandi Hutabarat,S.Kom.
Dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 15 – 16 September 2015 bertempat di Aula Instalasi Diklat RSMH Palembang diikuti oleh  seluruh Pejabat Struktural dan Pejabat  Eselon II,III dan IV. Dihadiri dan dibuka oleh Direktur Utama  RSMH Dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH beserta Dewan Direksi. Hal ini wajib bagi para leader dengan tujuan untuk pemetaan integritas pimpinan di RSMH. Integritas sebagai pemimpin dapat membawa yang dipimpin menjadi lebih baik. Integritas berhubungan dengan dedikasi atau pengerahan segala daya dan upaya untuk mencapai satu tujuan.
Dalam paparannya sebelum tes EBA dimulai Dr. Trisa mengatakan bahwa pelaksanaan tes merupakan hal yang diutamakan dalam pengembangan tes Executive brain Assesmen, EBA dirancang untuk dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yang akan menggali potensi berkaitan dengan penyelesaian pekerjaan.Dalam era human capital yang menuntut antisipasi dan inovasi manajemen SDM melalui penyiapan kualitas SDM dengan potensi individu yang memadai.




Saat ini RSMH mempunyai 5 program prioritas  :
1.       Akreditasi JCI
2.       Pelayanan Publik
3.       RS Rujukan Nasional
4.       Performa RS
5.       Unggulan Prestasi  nasional dan Internasional

Dari hasil  Test EBA ini semoga dapat memotivasi para leader yang ada di RSMH sehingga  membawa perubahan dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih optimal.
Bravo RSMH...
Humas @Yeri&Rita.

1 komentar: