Jumat, 28 September 2018

PELATIHAN GIZI TERAKREDITASI BADAN PPSDM DI RSMH PALEMBANG


PELATIHAN GIZI TERAKREDITASI BADAN PPSDM DI RSMH PALEMBANG

RSMH patut berbangga  dapat menyelenggarakan pelatihan Asuhan Gizi Terstandar Akreditasi oleh negara melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemenkes RI di Aula Instalasi Diklat pada Jumat 28 Sept hingga 1 Oktober 2018. Untuk mendapatkan standar ini banyak persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah RSMH mempunyai 2 orang  SDM dietisien yang memiliki sertifikat TOT yaitu Yenita, DCN,MPH,RD dan Jumiati,SGz Dietisien.

Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dihadiri oleh plh.Kabag Diklit, Kepala Instalasi Diklat dan Ketua panitia pelaksana serta 20 orang peserta pelatihan dari RS wilayah Sumbagsel.
“Karena peraturan dari Badan PPSDM pelatihan ini dibatasi untuk 20 orang saja agar terpenuhi standarnya, demikian dikatakan oleh Maya Ija selaku Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kepala Instalasi Gizi RSMH Palembang. Harapan kedepan Instalasi Gizi RSMH Palembang khususnya dan dietisien pada umumnya dapat mengembangkan kemampuan dalam melaksanakan asuhan gizi  sebagai salah satu syarat akreditasi sebuah rumah sakit.
Dalam era digital seperti saat ini, setiap profesi agar memanfaatkan tekhnologi yang berkembang,  dengan menciptakan terobosan inovasi baru misalnya dietisien membuka konsultasi gizi secara online melalui web seperti yang telah dilakukan profesi lainnya”, kata dr.Syahril membuka acara pelatihan. Diakhir sambutannya Dr.Syahril berpesan kepada seluruh peserta untuk fokus mengikuti pelatihan sampai selesai dan mendapatkan sertifikat yang nantinya akan diimplementasikan dalam memberikan asuhan gizi yang berkualitas kepada pasien sehingga  dampaknya akan berpengaruh kepada peningkatan mutu dari RS itu sendiri. (yeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar