Kamis, 25 Januari 2018

Komitmen Untuk Meningkatkan Revenue Centre



RAKER RSMH HARI KE 2
Komitmen Untuk Meningkatkan Revenue Centre

Hari ke-2 RAKER RSMH Palembang( 25/01/ 2018)  di Wisma Mandiri Palembang Direktur Medik dan Keperawatan RSMH Palembang DR. dr. H. M. Alsen Arlan, Sp. B(KBD),MARS  menyampaikan Evaluasi Program Kerja Tahun 2017,beberapa permasalahan yang belum tercapai antara lain pemenuhan sarana dan prasarana baik Medik maupun Non Medik,  serta pemenuhan SDM terutama SDM Keperawatan.

Dalam memenuhi sarana dan prasarana,  karena kebutuhan yang begitu komplek, baik karena peralatan yang belum tersedia maupun peralatan yang mengalami kerusakan. Sedangkan dana yang terbatas,  sehingga pengadaannya harus benar-benar memperhatikan skala prioritas.  
Sedangkan untuk pengadaan SDM terutama perawat yang tidak imbang karena adanya program Moratorium sehingga perawat yang memasuki purnabakti tidak dapat diganti dengan tenaga CPNS yang baru. Untuk hal tersebut upaya yabg dilakukan RSMH adalah dengan pengangkatan tenaga BLU. 

Adapun program Tahun 2018 adalah bagaimana RSMH dapat meningkatkan Revenue Centre,  hal tersebut perlu adanya komitmen bersama semua SDM RSMH Palembang. SDM perlu melakukan inovasi mengembangkan layanan sehingga pendapatan dapat terus meningkat. Beberapa program pada Tahun 2018 adalah mempertahankan Akreditasi JCI.  Untuk hal tersebut,  beberapa temuan yang ada pada penilaian Akreditasi JCI,  telah dapat terpenuhi dan yang belum mencapai target dengan komitmen bersama, maka yakin dapat dicapai dengan baik, oleh karena itu semua standar harus dijalankan secara berkesinambungan. 

Adapun layanan yang dikembangkan untuk meningkatkan Revenue Centre antara lain adalah pengembangan layanan unggulan, optimalisasi layanan IBS, percepatan Layanan Graha Eksekutif,  Klinik Umum 24 jam, promosi MCU. Diharapkan kedepan dengan adanya pengembangan layanan tersebut,  maka dari komitmen bersama melaksanakan produktivitas dan efesiensi pengelolaan Rumah Sakit,  maka pendapatan semakin meningkatkan yang dampaknya akan meningkatkan kesejahteraan karyawan. 

(Humas RSMH)


1 komentar: