Minggu, 09 Oktober 2016

PARADIGMA BARU DALAM AKREDITASI RS



                                      PARADIGMA BARU DALAM AKREDITASI RS

Menjelang initial survey  Akreditasi JCI  November 2016 mendatang, RSMH menerima  bimbingan tekhnis dari KEMENKES RI dan RSCM Jakarta, pada hari Minggu 9 Oktober 2016.
Ketua tim pendampingan dari RSCM Dr.dr.Czeresna Heriawan Soejono, KGer, M.Epid, FACP , beserta tim yaitu Direktur Medik dan Keperawatan RSCM Dr.dr.Ratna Dwi Restuti,Sp.THT-KL (K), Dr.Hernita Diatri ,Sp.KJ (K), Dr.Rangga, Sp.THT, Dra.Rina Mutiara,Apt,M.Pharm.
Acara pendampingan dihadiri oleh Direktur Utama RSMH beserta Jajaran, dekan FK UNSRI Palembang, pejabat Struktural dan non Struktural, Ketua Departemen dan staf medic, hingga anggota Pokja Akreditasi mengikuti pendampingan Akreditasi JCI dari RSCM tersebut.
Akreditasi Rs adalah suatu proses lembaga Independen yang



melakukan assesmen terhadap rumah sakit dengan tujuan memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan, meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien.
Paradigma baru dalam akreditasi rs , tidak hanya sekedar memenuhi standar yang telah ditetapkan tetapi standar tertinggi yang ada adalah dalam diri kita sendiri, bagaimana melayani pasien dengan menerapkan standar mutu dan  keselamatan, agar pasien yg dirawat terjamin mutu dan keselamatannya selama menjalani perawatan di RS.
Bagaimana mengimplementasikan standar-standar di maksud di unit kerja masing-masing, itu yang menjadi penilaian utama dalam initial survey nantinya.

Tim pendampingan direncanakan akan melakukan bimbingan di RSMH selama 2 hari mulai hari Minggu, 9 Oktober 2016 hingga hari Senin 10 Oktober 2016, serangkaian kegiatan diagendakan mulai dari telusur dokumen hingga telusur lapangan.
Semangat yaa team….Akreditasi JCi Yakin Bisa….!
Humas@yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar