Jumat, 29 September 2017

PELATIHAN IMPLEMENTASI KOMITE KEPERAWATAN



PELATIHAN IMPLEMENTASI KOMITE KEPERAWATAN RSMH PALEMBANG

Komite Keperawatan RSMH Palembang mengadakan pelatihan implementasi keperawatan selama 3 hari mulai tanggal 28-30  September 2017 di Instalasi Diklat RSMH Palembang dengan tema “ Melalui Kredensial Audit Mutu dan  Etik Displin Profesi , Mari Tingkatkan Profesionalisme Tenaga Keperawatan” Pembinaan Pelatihan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama RSMH Palembang diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan  DR.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.KBD,MARS, dihadiri oleh Ka.Inst.Diklat serta pejabat struktural/non struktural lainnya. Peserta pelatihan ini berjumlah 33 orang yang berasal dari utusan RS se-Sumatera Selatan dan kota lainnya di Indonesia.
Komite Keperawatan RSMH Palembang berada dibawah pimpinan Hj.Pasmawiyah,Spd, M.Kes, Narasumber dalam pelatihan ini adalah pakar-pakar dari komite keperawatan dari RSMH dan dari RS Karyadi  Semarang yaitu Sri Widayati,SST,M.Kes, Singgih Hariyadi,S.Kep,Ners,  dan Joko Wiyanto,S.Kep,Ners. Komite keperawatan berfungsi untuk mempertahankan  dan meningkatkan profesionalisme tenaga keperawatan melalui mekanisme kredensial penjagaan mutu profesi serta pemeliharaan etika dan disiplin profesi bagi  seluruh tenaga keperawatan di rumah sakit.
Diharapkan  dengan mengikuti pelatihan para peserta pelatihan dapat menyusun pedoman kredensial dan rekredensial , white paper, menyusun renstra dan program kerja komite keperawatan , melakukan audit asuhan keperawatan serta mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pekerjaan sehari-hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar