WORKSHOP KESELAMATAN PASIEN
RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG
Keselamatan pasien
adalah suatu sistem dimana rumah sakit membuat asuhan pasien lebih aman yang
meliputi asesmen resiko, identifikasi dan pengelolaan hal yang berhubungan
dengan risiko pasien, pelaporan dan analisis insiden, kemampuan belajar dari
insiden dan tindak lanjutnya serta implementasi solusi untuk meminimalkan
timbulnya resiko dan mencegah terjadinya cedera yang disebabkan oleh kesalahan
akibat melaksanakan suatu tindakan atau tidak mengambil tindakan yang
seharusnya diambil.
Rumah sakit sebagai
salah satu jenis sarana pelayanan kesehatan harus mampu menyediakan pelayanan
kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu, rumah sakit dituntut untuk terus
melakukan peningkatan terutama pada mutu pelayanan dan keselamatan pasiennya. Upaya keselamatan
pasien di rumah sakit dilakukan di semua unit pelayanan, baik pada unit
pelayanan medic, pelayanan penunjang medic, ataupun pada unit pelayanan
administrasi dan manajemen. Salah satu upaya keselamatan pasien di RSUP Dr.
Mohammad Hoesin Palembang yakni Pelatihan / Workshop keselamatan pasien.
Workshop Keselamatan Pasien diselenggarakan mulai
tanggal 11 s/d 15 September 2017. Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSMH
Palembang, Drs. Amrizal,Sp.Apt, M.Kes.
membuka secara resmi Workshop keselamatan pasien di Aula Duiklat RSMH
Palembang, dengan Fasilisator dari
internal RSMH Palermbang
1. Fraulin
Plasmey, S.Kep, Ners, MARS
2. Okom Rindi Astowo, Ners, M.Kes.
3. Tim
Patient Safety
Dalam kata sambutannya beliau mengharapkan setelah
mengukuti workshop ini para pesertamampu menyelengarakan pelayanan yang sesuai
sasaran keselamatan pasien di RSMH Palembang secara efektif dan efisien demi
tercapainya derajat kesehatan yang oftimal sehingga menghindari kejadian tidak
diinginkan
Kegiatan ini ditujukan untuk Tenaga Dokter,
Perawat, Bidan, Analis, Farmasi, Administrasi, Satpam dan Pramubakti di
lingkungan RSMH Palembang dilaksanakan sebanyak 5 angkatan, 50 orang (satu
angkatan). Dengan terselengaranya workshop ini dapat meningkatnya kepuasan dan harapan pelanggan terhadap
pelayanan dan terlaksananya
peningkatan kualitas pegawai di RSUP Dr. Mohammad Hoesin
Palembang .
( Suhaimi- Humas)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar