Rabu, 13 September 2017

Drs. Amrizal membuka secara resmi Workshop Keselamatan Pasien



WORKSHOP KESELAMATAN PASIEN
RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG

Keselamatan pasien adalah suatu sistem dimana rumah sakit membuat asuhan pasien lebih aman yang meliputi asesmen resiko, identifikasi dan pengelolaan hal yang berhubungan dengan risiko pasien, pelaporan dan analisis insiden, kemampuan belajar dari insiden dan tindak lanjutnya serta implementasi solusi untuk meminimalkan timbulnya resiko dan mencegah terjadinya cedera yang disebabkan oleh kesalahan akibat melaksanakan suatu tindakan atau tidak mengambil tindakan yang seharusnya diambil.

Rumah sakit sebagai salah satu jenis sarana pelayanan kesehatan harus mampu menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu, rumah sakit dituntut untuk terus melakukan peningkatan terutama pada mutu pelayanan dan keselamatan pasiennya. Upaya keselamatan pasien di rumah sakit dilakukan di semua unit pelayanan, baik pada unit pelayanan medic, pelayanan penunjang medic, ataupun pada unit pelayanan administrasi dan manajemen. Salah satu upaya keselamatan pasien di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang yakni Pelatihan / Workshop keselamatan pasien.  

Workshop Keselamatan Pasien diselenggarakan mulai tanggal 11 s/d 15 September 2017. Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSMH Palembang, Drs. Amrizal,Sp.Apt, M.Kes. membuka secara resmi Workshop keselamatan pasien di Aula Duiklat RSMH Palembang, dengan  Fasilisator dari internal RSMH Palermbang
1.    Fraulin Plasmey, S.Kep, Ners, MARS
2.    Okom Rindi Astowo, Ners, M.Kes.
3.    Tim Patient Safety
Dalam kata sambutannya beliau mengharapkan setelah mengukuti workshop ini para pesertamampu menyelengarakan pelayanan yang sesuai sasaran keselamatan pasien di RSMH Palembang secara efektif dan efisien demi tercapainya derajat kesehatan yang oftimal sehingga menghindari kejadian tidak diinginkan

Kegiatan ini ditujukan untuk Tenaga Dokter, Perawat, Bidan, Analis, Farmasi, Administrasi, Satpam dan Pramubakti di lingkungan RSMH Palembang dilaksanakan sebanyak 5 angkatan, 50 orang (satu angkatan). Dengan terselengaranya workshop ini  dapat meningkatnya kepuasan dan harapan pelanggan terhadap pelayanan dan terlaksananya peningkatan kualitas pegawai di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang .

 ( Suhaimi- Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar