Minggu, 03 September 2017

PELATIHAN ICU DASAR RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG



DR dr. Zulhair Ali, Sp.PD KGH, Finasim membuka
PELATIHAN ICU DASAR RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG




Dalam meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit, pelayanan asuhan keperawatan kritis yang berkualitas merupakan salah satu upaya untuk mencapai target tersebut. RSUP Dr. Mohammad Hoesin Pelembang pada hari ini Senin, 4 Sept 2017 di Instalasi Diklat bekerjasama dengan Himpunan Perawat Keperawatan kritis Indonesia (HIPERCCI)  sebagai organisasi profesi yang memiliki lingkup keilmuan keperawatan kritis bertanggung jawab untuk memfasilitasi anggota untuk mendapatkan sertifikasi perawatan kritis yang berkualitas, melalui pelatihan keperawatan kritis. Hal ini merupakan persyaratan yang harus dimiliki setiap perawat keperawatan kritis di rumah sakit.

Hadir pada pembukaan pelatihan ini
1.    DR.dr. Zulhair Ali, Sp.PD KGH, Finasim ( Ka Komite Medik RSMH)
2.    Drs. Agus Widi Wijaya,MM ( Ka. Inst. Diklat RSMH)
3.    Asep Sukandar ( Sekjend Hoperci Pusat)
4.    Suhendri, Spd,S.Kep,M.Kes ( Ketua Hiperci Sumse l)

Direktur Utama RSMH Palembang yang di wakili oleh Kepala Komite Medik DR.dr.Zulhair Ali, Sp.PD KGH, Finasim mengatakan Pelatihan ICU dasar ini sangat penting karena ICU merupakan area tempat perawatan kritis diharapkan  pelatihan ini terus berkesinambungan untuk mendapatkan  perawat yang memiliki kualifikasi di bidang ICU. Dr. Zulhair juga mengharapkan setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu mengenal asuhan keperawatan dasar pada pasien di ICU.

Narasumber dan fasilisator Pelatihan ICU Dasar Bagi perawat ini berasal dari Himpunan Perawat Keperawatan Kritis Indonesia (HIPERCCI) Pusat. Pelatihan ini  dilaksanakan di Ruang Aula Instalasi Diklat RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang tanggal 04 s/d 08 September 2017 dengan sasaran adalah perawat yang bekerja pada ICU dan HCU di lingkungan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dan peserta luar berjumlah 40 orang.

(Suhaimi-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar