Senin, 06 Juni 2016

SINERGI RSMH PALEMBANG DAN FK UNSRI



SINERGI  RSMH PALEMBANG DAN FK UNSRI

Pembekalan Pelayanan Klinik Program Pendidikan Dokter Spesialis  (PPDS) angkatan Juli 2015 dan Januari 2016 tentang pelayanan prima dan patient safety di Instalasi Diklat RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang pada hari ini Selasa 07 Juni 2016, dihadiri oleh Direktur Utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang  diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan Dr.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.B-KBD,MARS, Dekan FK UNSRI Palembang dr.Syarif Husin,MSi, Ketua Bakordik  Dr.dr.Ferry Yusrizal, Sp.OG (K), M.Kes, Kepala Bagian Diklit Drs.Agus Widi Wijaya,MM, Kepala Instalasi Diklat dr.Riza Candra Wijaya,MKM.
Dalam kata sambutannya Direktur Medik dan Keperawatan Dr.dr.H.M.Alsen Arlan ,Sp.B-KBD,MARS mengatakan bahwa RSMH Palembang sebagai RS Pendidikan Utama kelas A sehingga semua program studi pun harus terakreditasi A, FK ter-Akreditasi A dan Universitasnya pun harus terakreditasi A. Peserta didik yang  memenuhi standar-standar pelayanan di RSMH akan memilki kemampuan yang berbeda bila di didik di RS tipe B. Pelayanan RSMH mengutamakan  patient safety  dimana PPDS merupakan ujung tombak dari pelayanan kesehatan, bila tidak berjalan sesuai dengan standar maka pelayanan kesehatan akan menjadi tidak baik. Dr.Alsen mengharapkan agar peserta PPDS menunjukkan kedisplinan dan kesungguhan dalam mengikuti pembekalan ini.
Dekan FK UNSRI dr.Syarif Husin,MSi dalam sambutannya mengatakan kualitas layanan yang sinergi antara pelayanan dan pendidikan  yang tidak bisa dipisahkan, baik pendidikannya maka akan baik pula pelayanannya demikian sebaliknya.Dengan mengikuti pembekalan diharapkan setiap peserta didik PPDS akan mengetahui dan menerapkan standar –standar pelayanan dan  sesuai dengan  standar prosedur operasional, peningkatan dalam pelayanan dan pendidikan dalam menghadapi pasien dan mengubah paradigma  dimana pasien harus diutamakan.
Peserta PPDS agar  dapat mengamalkan ilmunya , meningkatkan kompetensi disamping melayani dan belajar. Selama proses pembelajaran agar  memahami standar pelayanan dan memperhatikan tata tertib dan sistem yang telah dibuat oleh institusi dalam hal ini FK UNSRI dan RSMH Palembang.
Acara pembekalan pelayanan klinik bagi PPDS ini  akan berlangsung mulai hari ini hingga tiga hari kedepan dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Untuk materi yang pertama disampaikan oleh Direktur Medik dan Keperawatan Dr.dr.H.Alsen Arlan,Sp.KBD,MARS.
Humas#yeri/rita




Tidak ada komentar:

Posting Komentar