Kamis, 24 Oktober 2019

Dirgahayu Dokter Indonesia, Mari Wujudkan Indonesia Sehat


Hari lahirnya Ikatan Dokter Nasional (IDI) pada tanggal 24 Oktober kemudian ditetapkan sebagai hari dokter nasional (HDN). Peringatan atau perayaan hari dokter sedunia bertujuan sebagai rasa hormat kepada seluruh dokter yang telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan. I

ndonesia sudah seharusnya mempunyai dokter-dokter yang memiliki tekad kuat dalam membangun peningkatan kualitas dan prestasi kesehatan dibidang ilmu kesehatan melalui pembinaan dan pengembangan dokter yang didukung oleh sarana dan prasarana pendidikan kedokteran serta penerapan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.


RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang berdasarkan data dari bagian  SDM per 31 Desember 2018 memiliki tenaga dokter  sebanyak 279 orang yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter gigi spesialis, dokter spesialis I dan spesialis II (konsultan).

Menurut Direktur Utama RSMH Palembang, dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH mengatakan dengan adanya peringatan hari dokter nasional ini dapat menumbuhkan motivasi dengan semangat mengajak semua lapisan masyarakat tentang pentingnya gerakan masyarakat  hidup sehat , juga pendidikan dan penanggulangan masalah kekerdilan (stunting), penyakit tidak menular  dan kesehatan reproduksi  remaja dalam upaya mendukung pembangunan sumber daya yang sehat , produktif dan berdaya saing untuk mewujudkan indonesia sehat.
Selamat hari dokter nasional!

( Liputan Suhaimi/Humas RSMH)







1 komentar:

  1. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D

    BalasHapus