( RSMH Palembang )
Kunci dari pelayanan prima adalah dengan menjadi umat
yang terbaik menurut sunah Rosullulah dan bermanfaat bagi banyak orang,
demikian dikatakan oleh DR.Alsen dalam memberikan materi Komunikasi Efektif
dalam Pelatihan Pelayanan Prima di Aula Instalasi Diklat pada Senin (9/7).
Pelatihan ini ditujukan bagi front liner yang berada di garda
terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti dokter , perawat, Customer Service, Customer Care, Cleaning
Services, Petugas Farmasi , petugas Gizi dan lainnya. Acara ini dibuka oleh
Direktur Utama RSMH diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan DR.dr.H.M.Alsen
Arlan,Sp.B-KBD,MARS dan rencananya akan berlangsung dalam 3 angkatan selama 3
hari kedepan.
Dalam sambutannya dr.Alsen mengatakan bahwa pelatihan ini agar rutin
dilakukan, untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan bagi para peserta
pelatihan. Dengan posisi RSMH sebagai RS berstandar akreditasi JCI maka semua
tindakan yang dilakukan sesuai dengan standar dan SPO yang berlaku, demikian pula dengan
komunikasi efektif , setiap SDM yang bekerja di RSMH agar mempunyai 3 sikap
yaitu Fokus, Displin dan mampu dipercaya.
Semoga dengan mengikuti pelatihan ini semua peserta dapat memahami
tujuan dan makna yang terkandung di dalamnya serta mengimplementasikan ilmu
yang didapat selama mengikuti pelatihan dalam memberikan pelayanan kepada
masyarakat.
(Humas
RSMH )