Jumat, 02 Desember 2016

DAY 5th : THE INITIAL SURVEY OF JCI ACCREDITATION – EXIT CONFERENCE


DAY 5th : THE INITIAL SURVEY OF JCI ACCREDITATION – EXIT CONFERENCE
Ada 1400 elemen penilaian menurut buku standar JCI  yang harus dipenuhi oleh RS yang akan mendapatkan predikat  sebagai RS berstandar Internasional, demikian dikatakan oleh Sara Shahim Abedi dalam acara Exit Conference pada hari Jumat (2/12) di ruang Konferensi Utama lt.2 RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang.
Dihadiri oleh Jajaran Direksi, Rektor UNSRI, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Dewan Pengawas beserta anggota, Profesor dan Guru besar, serta keluarga besar karyawan/ti RSMH Palembang.
Lima hari sudah para Surveyor Akreditasi JCI berada di RSMH dan menjadi bagian dari keluarga besar RSMH, 5 hari yang menyenangkan kami banyak belajar dari para Surveyor, banyak ilmu yang didapat semuanya untuk kemajuan dan peningkatan mutu RS. Walaupun pada awalnya kami merasa gugup karena akan dinilai sebagai RS berstandar internasional namun dengan para Surveyor yang humble dan sangat bersahabat kami menjadikan penilaian ini sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu layanan kami  kepada pasien. Rupanya tidak hanya kami yang gugup para Surveyor pun mengakui mereka merasa gugup ketika pertamakali menginjakkan kaki di RSMH, namun karena para karyawan yang menerima dengan tangan terbuka dan sangat bersemangat menuju perubahan yang lebih baik demi RSMH tercinta, mereka merasa sudah menjadi bagian dari civitas hospital RSMH (untuk ini aplaus kami berikan untuk kelima orang Surveyor). Tidak bermaksud membanggakan diri sendiri ketika Sara mengatakan bahwa terkesan dengan pencapaian yang telah diraih oleh RSMH , itu semua berkat usaha dan kerja keras kita bersama.

Predikat sebagai RS berstandar Internasional  tidak hanya semata demi kepentingan pribadi  atau demi menaikkan gengsi namun lebih dari itu bahwa predikat sebagai RS Internasional merupakan awal dari perjuangan, kami bertekad akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ,ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Semua unit yang berada di RSMH ikut berperan serta mensukseskan penilaian Akreditasi JCI mulai dari pramubakti, satpam, Front Office, Tenaga Medis dan Paramedis serta Non medis semuanya ikut berperan.  Satu tujuan kami yaitu menyatukan persepsi bahwa melakukan pelayanan sesuai standar mutu dan keselamatan. Disana sini kami banyak kekurangan, namun kami terus berupaya melakukan perbaikan secara terus menerus.
Kelima orang Surveyor telah kembali ke negaranya masing-masing,  mereka akan menyampaikan hasil observasi mereka selama berada di RSMH ke kantor pusat Joint Comission International.
Kami mengucapkan terimakasih kepada lima orang Surveyor Sara Shahim Abedi, Rasa Kasniunas, Patricia O’Shea, Ozlem Yildirm dan Dr.Tai Hwei Yee...Your Guidance and Support has been Amazing...Thankyou for Helping us improve.
Humas#yeri&rita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar