Kamis, 11 Juni 2015

RSMH Palembang memperingati hari lanjut usia



RSMH Palembang Gelar Ragam Kegiatan 
 Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Th 2015





Lanjut usia (lansia) adalah orang yang telah mencapai usia 60 tahun ke atas yang mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (UU RI No. 13 tahun 1998). Dari sisi kualitas hidup selain pendidikan, penduduk lanjut usia juga mengalami masalah kesehatan. Lanjut usia yang sakit-sakitan akan menjadi beban bagi keluarga, masyarakat dan bahkan pemerintah, sehingga akan menjadi beban dalam pembangunan. Masyarakat kita saat ini memandang para usia lanjut sebagai orang- orang yang kurang produktif, kurang menarik, kurang energik, mudah lupa, barangkali kurang bernilai dibandingkan dengan mereka yang masih dalam keadaan prima.

Pada bulan bakti  Hari Lanjut Usia  Nasional tanggal 25 Mei- 25 Juni 2015,  Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Moh. Hoesin Palembang mengadakan beberapa kegiatan sebagai berikut:
Penyuluhan di ruang tunggu rawat jalan poli lantai 2 bekerjasama dengan Instalasi Gizi dengan topic “Gizi pada Lansia” Narasumber Nita Chaerani, SKM, M.Kes pada tanggal 09 Juni 2015.

 Untuk menjaga kebugaran dan sehat di usia senja diadakan Senam Lansia dan Pemeriksaan Kesehatan Tulang pada Rabu pagi, 10 Juni 2015 bertempat di Halaman Parkir Aula RSMH Palembang,diikuti oleh masyarakat umum,komunitas lansia dan   karyawan/ti RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang baik yang aktif maupun yang telah purna bakti.
Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan tulang gratis bekerjasama dengan PERWATUSI (Persatuan WargaTulang Sehat Indonesia)

Penyakit Osteoporosis sebagian besar menyerang pada usia lanjut, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang osteoporosis di adakan kegiatan  Talk Show RRI dengan topik “ Osteoporosis” dengan Narasumber Dr. Nyimas Fatimah.

1 komentar:

  1. Bonus Ketupat Turnover Edisi Lebaran Bersama Zeusbola!

    Besaran Hadiah yang bisa didapatkan pada kategori berikut :
    Kategori I : Pencapaian Turnover sebesar 50.000 – 2.000.000 akan mendapatkan hadiah 20% dari Fee Turnover
    Kategori II : Pencapaian Turnover sebesar 2.000.000 – 10.000.000 akan mendapatkan hadiah 30% dari Fee Turnover
    Kategori III : Pencapaian Turnover sebesar 10.000.000 – Seterusnya akan mendapatkan hadiah 40% dari Fee Turnover

    Segera Daftar Dan Dapatkan Bonus Dari Zeusbola!
    Melayani 24 Jam Online
    Fast Respon

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    BalasHapus