Senin, 01 Agustus 2016

RAKER RSMH 2016



RAKER RSMH PALEMBANG TAHUN 2016


Hotel  Grand Hatika Pulau Belitung menjadi lokasi Rapat Kerja Rumah Sakit Umum Pusat Dr.Mohammad Hoesin Palembang Tahun 2016. Rapat Kerja tersebut diselengarakan selama 3 hari ( Tangal 28-30 Juli 2016) dihadiri oleh seluruh Dewan Pengawas RSMH Palembang, seluruh jajaran Direksi,  eselon III dan IV serta beberapa Ka. Instalasi

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Dr. Muhammad Syahril Mansyur, Sp.P, MPH secara resmi  membuka Rapat kerja RSMH Palembang Tahun 2016 dengan  mengusung Isu Strategis RSMH   meliputi :
a.         Pendapatan PNBP (BLU) semester I belum mencapai target
b.         Persiapan Akreditasi JCI Nopember 2016
c.         Unggulan utama (centre of excellent) sebagai RS Rujukan Nasional
d.         Sistem Informasi RS (SIRS) yang terintegrasi
e.         Transformasi Budaya Organisasi
f.          Pelayanan Publik
g.         Sarana dan prasana  (Bangunan dan Alat Kesehatan)

Setiap unit kerja agar melaksanakan SOP pelayanan publik secara konsisten. Pelayanan publik di setiap unit kerja harus terintegrasi dan management komplain  dikordinasikan oleh Instalasi Humas dan Pelayanan pelanggan

Sebagai RS pelayanan publik, Dirut RSMH  juga mengharapakan agar setiap pimpinan dan staf supaya dapat berperan sebagai Public Relation (PR) atau Humas RSMH

Dalam Raker tersebut disepakati langkah strategis sebagai tindak lanjut untuk menyelesaikan Isu Strategis supaya dibuat rencana aksi yang meliputi program/kegiatan jangka pendek dan panjang, bentuk kegiatan, waktu, penanggung jawab dan biaya seperti Pemberdayaan SDM, Penataan sistem dan Pemenuhan Sarana dan prasaranaserta adanya langkah  aksi yang meliputi program/kegiatan jangka pendek dan panjang, bentuk kegiatan, waktu, penanggung jawab dan biaya
 
Di bidang keuangan untuk menyehatkan keuangan RSMH Palembang dan meningkatkan pendapatan ada beberapa upaya yang akan dilaksanakan adalah :
- Melakukan Kendali Mutu dan Kendali Biaya pasien
- Melakukan gerakan dan program efisiensi di setiap unit kerja
- Melakukan reformasi dan peningkatan pengelolaan Revenue Centre (medik).
- Melakukan pemanfaatan dan peningkatan pengelolaan asset (Non medik)

Khusus untuk mencapai / suksesnya penilaian akreditasi Internasional JCI pada bulan Nopember 2016, supaya dilakukan kegiatan- kegiatan  yg telah disusun sesuai dengan road map. Diharapkan semua pimpinan beserta Tim Akreditasi dapat mengajak semua pegawai , mengawal dan mengimplementasikan standar akreditasi internasional JCI di setiap unit.





 Liputan (Suhaimi Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar