WORKSHOP
HOSPITAL SUPERVISORY MANAGEMENT
RSUP
Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG
Dari
seluruh lembaga yang ada dimasyarakat, rumah sakit adalah lembaga yang paling
memerlukan managerial skill, kepemimpinan dan pelayanan prima. Berkaitan dengan
hal ini, RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang menyelenggarakan acara Workshop
Hospital Supervisory Management pada tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2016 di
Aula Gedung Utama RSMH Palembang yang
dibuka langsung oleh Direktur Utama RSMH Palembang Dr. Mohammad Syahril,
Sp.P, MPH didampingi narasumber Ary Gunawan Murtomo dan Sutan M Firmansyah dari
PT. Bio Axion Healthindo Jakarta.
Dalam
materi Workshop Hospital Supervisory Management para leader rumah sakit
diharapkan dapat meningkatkan kemampuan supervisi,
memperbaiki sifat profesionalisme dan mampu menyediakan perlengkapan pelayanan
untuk meningkatkan kemampuan melakukan supervisi. Kunci sukses dalam tugas
sebagai supervisor harus memberikan motivasi kepada staf, memberikan umpan
balik, dapat menyelesaikan masalah atau problem yang dialami team/staf,
meningkatkan komunikasi dan saling memberikan informasi dengan karyawan,
menyatukan kekuatan karyawan dengan kreteria tertentu untuk mencapai GOAL dan
bertenggungjawab dalam memberikan pelatihan dan meningkatkan keterampilan karyawan/staf.
Para
leader sebagai supervisor harus dapat memutuskan cara terbaik untuk menggunakan
sumber daya bisnis untuk menghasilkan barang atau menyediakan layanan/ jasa
secara efisien dan efektif yang mencakup 6 komponen yaitu karyawan, peralatan,
material, metoda, pasar dan uang . Efisien adalah melakukan tugas dengan cara
yang tepat, mengacu pada hubungan antar input dan output dan efektif yang
dimaksud adalah melakukan tugas yang tepat dalam pencapaian tujuan organisasi.
Sebagai
supervisor harus memiliki prinsip manajemen yang dapat membuat dan menentukan suatu pekerjaan (GOAL) yang sulit menjadi mudah dipahami, mudah dimengerti, mudah dikerjakan dan mempunyai hasil yang sempurna serta menjamin semua proses pelayanan atau aktivitas rumah
sakit, artinya tidak ada hambatan dalam proses layanan seperti keterlambatan
dalam penyediaan obat-obatan, penyediaan layanan pemeriksaan penunjang,
komplain pelanggan dan lain-lain.
Semoga
kegiatan ini bermanfaat bagi para profesional yang memiliki kepemimpinan yang kuat
bekerja dirumah sakit yang kita cintai ini .
- - Humas
RSMH Palembang -
Tidak ada komentar:
Posting Komentar