Kamis, 25 Januari 2018
RAKER RSMH BAHAS PERSIAPAN RS RUJUKAN ASIAN GAMES 2018
Salah
satu materi yg dibahas dalam rapat kerja RSMH adalah Persiapan RSMH
sebagai RS Rujukan Asian Games 2018 yg disampaikan oleh dr.Rizal Sanif,
Sp.OG (K) dengan moderator dr.Chair Jauhari,Sp.M.
RSMH
Palembang merupakan salah satu RS di kota Palembang menjadi RS Rujukan
Asian Games 2018, Persiapan yg telah dilakukan oleh RSMH Palembang dalam
menyambut even akbar Asian Games 2018 antara lain melengkapi sarana dan
prasarana diantaranya Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang representatif,
ruang pemeriksaan di IGD yang terpisah dari ruang pemeriksaan pasien
lainnya. Atlit yg mengalami cedera olahraga akan ditangani oleh petugas
medis medical center di venue sebelum akhirnya dirujuk ke RSMH.
Dipastikan bahwa alur masuk menuju RSMH akan bebas hambatan,melengkapi
fasilitas medis di ruang operasi dan ICU. Selain itu penunjang lainnya
yg disiapkan laboratorium, cathlab, dan radiologi.
Petugas
medis dan paramedis RSMH yg bertugas divenue dan pendamping atlit juga
telah dibekali pelatihan dasar kegawatdaruratan sport injury. 2 unit
Mobil ambulans bantuan dr Kemenkes RI yg dilengkapi dengan peralatan
kesehatan canggih dan mini icu , serta petugas yg terdiri dari dokter
bedah, dokter penyakit dalam/jantung, dokter anestesi, dan perawat yang
berkompeten.
Tercapainya Target Pendapatan RSMH
Tercapainya Target Pendapatan RSMH
Dr. H. Welly Refneali, M.Kes selaku Direktur Keuangan RSMH Palembang dalam
Rapat Kerja Tahun 2018 mengungkapkan rasa bangga terhadap Civitas Hospitalia
RSMH Palembang karena atas komitmen bersama untuk menjalankan Program Efisiensi
terutama memperketat pengeluaran sesuai skala prioritas maka pada tahun 2017
pendapatan RSMH mencapai target
RSMH
Palembang sebagai rumah sakit Type A yang sebagian besar melayani pasien JKN
(BPJS, Jamsoskes dan Jamkesda) juga sebagai rumah sakit BLU harus melakukan
inovasi untuk meningkatkan pendapatan, selain pendapatan berasal dari layanan
maka harus juga melakukan inovasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Dengan
kerjasama yang baik di Dirktorat Umum maka pada Tahun 2017 hutang semakin
menurun. Upaya yang telah dilakukan antara lain menjalankan system penagihan
(piutang) dengan baikdan terbukti dengan semakin lancarnya pembayaran piutang
dari instansi yang terkait
Selain
itu dilakukan juga optimalisasi proses klaim sehingga pendapatan RSMH semakin
meningkat. Berdasarkan evaluasi program Tahun 2017 pendapatan terbaik berasal
dari berasal dari Departemen anak, hal tersebut dapat dijadikan sebagai acuan
bagi departemen lain dalam meningkatkan pendapatan. Dan perlu dibenahi beberapa hal yang
menghambat proses kalim, bila target 2018 dapat tercapai dan nilainya mencapai
(AAA) maka kedepan RSMH yakin dapat mandiri dan kesejahteran karyawan semakin
meningkat
(Humas RSMH)
Komitmen Untuk Meningkatkan Revenue Centre
RAKER RSMH HARI KE 2
Dalam memenuhi
sarana dan prasarana, karena kebutuhan yang begitu komplek, baik karena
peralatan yang belum tersedia maupun peralatan yang mengalami kerusakan.
Sedangkan dana yang terbatas, sehingga pengadaannya harus benar-benar
memperhatikan skala prioritas.
Sedangkan untuk
pengadaan SDM terutama perawat yang tidak imbang karena adanya program
Moratorium sehingga perawat yang memasuki purnabakti tidak dapat diganti dengan
tenaga CPNS yang baru. Untuk hal tersebut upaya yabg dilakukan RSMH adalah
dengan pengangkatan tenaga BLU.
Adapun program Tahun
2018 adalah bagaimana RSMH dapat meningkatkan Revenue Centre, hal
tersebut perlu adanya komitmen bersama semua SDM RSMH Palembang. SDM perlu
melakukan inovasi mengembangkan layanan sehingga pendapatan dapat terus
meningkat. Beberapa program pada Tahun 2018 adalah mempertahankan
Akreditasi JCI. Untuk hal tersebut, beberapa temuan yang ada pada
penilaian Akreditasi JCI, telah dapat terpenuhi dan yang belum mencapai
target dengan komitmen bersama, maka yakin dapat dicapai dengan baik, oleh
karena itu semua standar harus dijalankan secara berkesinambungan.
Adapun layanan
yang dikembangkan untuk meningkatkan Revenue Centre antara lain adalah
pengembangan layanan unggulan, optimalisasi layanan IBS, percepatan Layanan
Graha Eksekutif, Klinik Umum 24 jam, promosi MCU. Diharapkan kedepan
dengan adanya pengembangan layanan tersebut, maka dari komitmen bersama
melaksanakan produktivitas dan efesiensi pengelolaan Rumah Sakit, maka
pendapatan semakin meningkatkan yang dampaknya akan meningkatkan kesejahteraan
karyawan.
(Humas RSMH)
Langganan:
Postingan (Atom)