Kamis, 07 Februari 2019

Workshop SDKI, SIKI DAN SLKI PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA

WORKSHOP NASIONAL SDKI, SIKI DAN SLKI PPNI 
DALAM RANGKA HUT PPNI KE 45 TAHUN 2019 
Bertempat ditempat Inna Daira Hotel Palembang dilaksanakan Workshop Nasional STANDAR DIAGNOSA KEPERAWATAN INDONESIA (SDKI) STANDAR INTERVENSI KEPERAWATAN INDONESIA (SIKI) dan STANDAR LUARAN KEPERAWATAN INDONESIA (SLKI) bagi perawat, yang diikuti perawat dari 17 Kabupaten Kota, kota Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya, peserta berjumlah 53 orang terdiri dari  utusan Rumah Sakit, Pus Kes Mas dan Perguruan Tinggi Kesehatan Se Sumatera Selatan. Workshop dibuka oleh Sekretaris Jenderal Dewan pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) ibu Dr. Mustikasari, S.Kep, MARS didampingi Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan bapak M.Yamin,SKM, M.Kes dan Ketua Panitia HUT PPNI ke - 45 Tahun 2019 bapak Khaerul Syahri,SH, MSi. 
 Bertempat ditempat Inna Daira Hotel Palembang dilaksanakan Workshop Nasional STANDAR DIAGNOSA KEPERAWATAN INDONESIA (SDKI) STANDAR INTERVENSI KEPERAWATAN INDONESIA (SIKI) dan STANDAR LUARAN KEPERAWATAN INDONESIA (SLKI) bagi perawat, yang diikuti perawat dari 17 Kabupaten Kota, kota Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya, peserta berjumlah 53 orang terdiri dari  utusan Rumah Sakit, Pus Kes Mas dan Perguruan Tinggi Kesehatan Se Sumatera Selatan. Workshop dibuka oleh Sekretaris Jenderal Dewan pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) ibu Dr. Mustikasari, S.Kep, MARS didampingi Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan bapak M.Yamin,SKM, M.Kes dan Ketua Panitia HUT PPNI ke - 45 Tahun 2019 bapak Khaerul Syahri,SH, MSi.  Dalam sambutannya Sekjen DPP PPNI menyambut baik respon perawat dalam  meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam meningkatkan image keperawatan untuk meningkatkan  peran organisasi profesi PPNI serta meningkatkan derajat kesehatan , keluarga, masyarakat serta meningkatkan mutu pelayanan  organisasi terhadap anggota.

PPNI telah menaungi perawat Indonesia di 34 Provinsi termasuk Institusi pendidikan tinggi Keperawatan dan merepresentasikan lebih dari 1.000.000 perawat  Indonesia. 
Sebagai wujut apresiasi PPNI kepada anggota dan masyarakat, PPNI melaksanakan kegiatan memperingati  Hari Ulang Tahun PPNI ke 45 tahun 2019 dikota Palembang yang melibatkan semua unsur yaitu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang,Para Direktur Rumah Sakit , Para Ketua Direktur / Pendidikan Tinggi Keperawatan, pihak swasta, organisasi dan mahasiswa.

Sedangkan manfaat dilaksanakannya workshop yaitu :
1. Meningkatkan dan memaksimalkan peran organisasi PPNI mewujutkan pembangunan  manusia Indonesia bidang kesehatan
2. Meningkatkan peran PPNI dalam kegiatan  kemasyarakatan sehingga PPNI dapat dikenal oleh pemerintah, dan disayang masyarakat.
3. Meningkatkan Solidaritas pengurus  PPNI dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya.
4. Memudahkan pengurus PPNI dalam menjalankan manajemen Organisasi
5. Menjadi pembekalan bagi pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara dalam melaksanakan tugas sebagai pengurus PPNI. 
Kegiatan workshop Nasional SDKI,SIKI dan SLKI hari ini adalah awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan antara lain  workshop SKB dilaksanakan  tanggal 10 Februari 2019, Seminar Keperawatan yang dilaksanakan ditempat yang berbeda di The Zuri hotel Palembang,  Simulasi BHD 1 sd 15 Maret di SLTA yang telah ditunjuk,  bakti sosial kepanti,  sampai pada acara puncak HUT PPNI ke 45 tanggal 17 Maret 2019 nanti . Semoga semua kegiatan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Anie Gumay ( Humas / Dokumentasi/Acara  )



















































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar