Minggu, 10 Februari 2019

WORKSHOP KSB DPD, PPNI SE - SUMATERA SELATAN TAHUN 2019

WORKSHOP KSB DPD, PPNI
 SE - SUMATERA SELATAN TAHUN 2019


Bertempat di Grand Inna Daira Hotel Palembang berlangsung Workshop Ketua, Sekretaris dan.Bendahara DPD, PPNI Se - Sumatera Selatan Tahun 2019 dengan.Tema ” PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI PPNI ”

Dibuka dengan Ceremonial resmi pagi tadi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia  ( DPP PPNI ) bapak Harif Fadhilah, S.Kp, SH, M.Kep, didampingi Sekjen DPP PPNI ibu Dr. Mustikasari, S.Kp, MARS, Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan H.Subhan,SKM, M.Kes dan Ketua Panitia Pelaksana Khaerul Syahri,SH, MSi.

Dalam sambutan dan arahannya ketua umum sangat bangga dan memberikan Apresiasi kepada anggota PPNI dan  pengurus DPD,DPW PPNI dengan terlaksananya pertemuan Workshop KSB hari ini. Beliau menyampaikan dalam arahannya bahwa sebagai perawat ditengah masyarakat di Era Mileneal ini hendaklah kita bersikap dengan cara SIAPEK ( S= Silahturahmi, I= Informasi, A= Aspirasi, P= Pembinaan, E= Edukasi ,K= Koordinasi ). Bila SIAPEK dilaksanakan dengan sungguh sungguh, maka tentunya akan meningkatkan kompetensi Profesi perawat dan Profesionalisme Keperawatan, sehingga peran PPNI  ditengah masyarakat akan disegani oleh Profesi lainnya. Dalam perannya perawat ditengah masyarakat tentunya perlu bersama sama untuk meningkatkan Image dan Citra dimasyarakat harus bersatu padu menegakkan kepercayaan masyarakat dengan membangun kekuatan , kekompakan, keharmonisan dibidang keperawatan, sehingga PPNI ditengah masyarakat menjadi Multi Action dan Multi Level.

Setelah acara pembukaan ketua Umum DPP PPNI memberi pengarahan dan Paparan kepada peserta workshop Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) yang diikuti 53 orang perwakilan DPD PPNI di 17 Kabupaten Kota, Rumah Sakit, Puskesmas, dan Perguruan Tinggi Kesehatan.
Paparan selanjutnya tentang Mekanisme keanggotaan Virtual Account (VA) oleh Bendahara Umum DPP PPNI oleh Bapak Apri Sunadi, M.Kep,Sp.KMB dan pihak BNI. dari paparan dan diskusi yang disampaikan, dapatlah kesimpulan sebagai berikut Untuk semua DPK yang belum punya rekening BNI, diharuskan mengumpulkan data untuk dibuatkan oleh BNI Pusat, sedangkan biaya Administrasi , tertuang dalam PKS BNI dan PPNI.

Sedangkan materi terakhir tentang PKB online disampaikan oleh bapak Rohman Azzam Ka.Bidang Infokom DPP PPNI dengan kesimpulan antara lain Semua anggota dapat menggunakan PKB Online dengan ketentuan membayar Iuran PPNI pertahunnya, karena bila DPD belum membayar Iuran PPNI pertahun maka PKB Online tidak bisa dibuka.
Setelah materi PKB Online acara workshop diakhiri dengan ceremonial penutupan, diawali dengan sambutan dan laporan hasil workshop hari ini oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan bapak  H.Subhan,SKM, MSi, beliau sangat antusias dan apresiasi setinggi tingginya dengan terlaksananya Workshop Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) bagi pengurus DPD 17 Kabupaten Kota sehingga penyelenggaraan WS KSB berjalan lancar dan sukses, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi, dukungan, kekompakan dari seluruh peserta Workshop KSB.
Acara ditutup secara resmi oleh ketua umum DPP PPNI bapak Harif Fadhilah,SKp, SH, M.Kep dengan suasana akrab dan penuh kegembiraan.

Demikian melaporkan dari lapangan di  Grand Inna Daira Hotel Palembang
Anie Gumay ( Humas/ Dokumentasi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar