Kamis, 07 Februari 2019

ENTRY MEETING PEMERIKSAAN BPK RI ATAS LAPORAN KEUANGAN RSMH TAHUN 2018




Palembang – 7 Februari 2019 Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) bersama dengan Kementerian Kesehatan melakukan entry meeting atas laporan keuangan RSMH Palembang bersama 7 satker vertikal di Palembang yaitu BTKL, BBLK, Poltekkes, Dinkes Prov, KKP, LKTM dan Rumah Sakit Rivai Abdullah di ruang  Aula Utama RSMH Palembang. Acara dihadiri oleh Direktur Utama RSMH dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dan Direktur Keuangan dr.Welly Refnealdi,M.Kes, PhD,  Ketua Sub Tim BPK Yahya Hutagaol , pimpinan dan perwakilan dari 7 satker wilayah Palembang serta stake holder terkait.
Dalam sambutannya BPK menyampaikan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara Kementerian Kesehatan dalam hal ini masing-masing satuan kerja dan pihak BPK sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.
Sementara itu, Direktur Keuangan RSMH menyampaikan kepada seluruh peserta rapat akan pentingnya untuk selalu bersikap transparan dan akuntabel dalam membuat pertanggung jawaban seperti halnya dalam penyusunan Laporan Keuangan, Jangan ada yang di tutup tutupi, semua harus full disclosure dalam penyajian laporan, terkait dengan tindak – lanjut temuan tahun 2018 menyampaikan untuk selalu di monitor dengan baik perkembangannya.
Untuk menunjang kelancaran pemeriksaan, masing-masing satker menyiapkan dokumen-dokumen terkait selain itu juga disampaikan pemaparan singkat kepada tim pemeriksa terkait proses bisnis dalam agenda entry meeting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar